Balaskan Kekalahan di Putaran Pertama, Semen Padang FC Bekuk Cilegon United 3-1

Balaskan Kekalahan di Putaran Pertama Semen Padang FC Bekuk Cilegon United 31 Laga lanjutan putaran kedua antara tuan rumah Semen Padang FC kontra Cilegon United (Foto: Pramadoni/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh sekaligus membalaskan kekalahan pada putaran pertama Liga 2 2018, setelah mampu mengalahkan tamunya, Cilegon United dengan skor 3-1 dalam laga Sabtu (04/08/2018) sore di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Tiga gol Semen Padang FC dicetak oleh dua gol Irsyad Maulana pada menit 31' babak pertama melalui sepakan penalti dan menit 84' babak kedua memanfaatkan blunder bek lawan. Satu gol lainnya dicetak oleh Manda Cingi pada menit 76' melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Satu gol balasan Cilegon United dicetak oleh Arai Suhendry diakhir babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang FC masih kokoh dipuncak klasemen dengan 25 poin. Sedangkan Cilegon United berada diposisi lima dengan 16 poin.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli usai pertandingan mengaku puas atas perjuangan anak asuhnya.

"Alhamdulillah kita mampu meraih kemenangan. Saya kira semua pemain sudah mengikuti apa yang kita intruksikan," ujarnya.

"Namun ada catatan, beberapa peluang gagal dimanfaatkan pemain. Itu akan kita perbaiki lagi nanti dalam laga-laga selanjutnya," tambahnya.

"Kita juga apresiasi kepada suporter yang tidak berhenti mendukung kita dalam laga ini. Terimakasih untuk The Kmers, Spartacks dan seluruh suporter dan pecinta Semen Padang FC," tutupnya.

Pemain Semen Padang FC, Mahrus Bahtiyar menyebutkan hal yang sama, "Alhamdulillah kita mampu meraih kemenangan. Namun ada beberapa hal yang akan terus kita perbaiki nantinya," sebutnya.

Sedangkan pelatih Cilegon United, Imam Riyadi mengatakan, "Kita menerima kekalahan, inilah sepakbola. Kita sama-sama bermain terbuka. Namun, karena ada penalti semuanya jadi berubah. Itu membuat pemain sedikit kehilangan konsentrasi," ujarnya.

"Tadi kita juga banyak menunggu, namun dibabak kedua kita mencoba mengubah strategi dengan lebih terbuka menyerang. Semoga ini semua jadi pengajaran untuk kita," tutupnya.

Pemain Cilegon, Rinto Ali mengatakan, "Kami sudah berjuang maksimal, namun inilah hasilnya. Ini akan menjadi pelajaran kita untuk laga selanjutnya," sebutnya.

Starting Line-up Kedua Tim

Semen Padang FC: Rendy Oscario;Ibrahim Sanjaya, Ngurah Nanak, Syaeful Anwar, Apriogi;Rosad Setiawan, Manda Cingi, Rudi;Afriansyah, Irsyad Maulana, Riski Novriansyah.

Pelatih: Syafrianto Rusli

Cadangan:

Guntur Pranata, Leo Guntara, Mahruz Bahtiyar, Novrianto, Mardiono, Elthon Maran, Ronaldo Eko Juliyanto.

Cilegon United: Rafit Ikhwanudin;Abdul Aziz, M. Diski Hendika, Rojali, Wahyu Korpriyana;Akbar Tanjung, Andi Sopian, Ervin Rianto, Rinto Ali, Susanto;Nanang Asripin.

Pelatih:Imam Riyadi

Cadangan:

Imam Aldi, Rizal Lestaluhu, Johan Juansyah, Septian Andriansyah, Arai Suhendri, Jalwandi.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga