Prediksi Laga Bigmatch Persib Bandung Vs Sriwijaya FC

Prediksi Laga Bigmatch Persib Bandung Vs Sriwijaya FC Pertemuan kedua saat putaran pertama Liga 1 2018 (Dok: Liga 1)

Covesia.com - Persib Bandung akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sore ini, Sabtu (4/8/2018). Laga pekan ke-19 Liga 1 2018 ini tidak akan berjalan mudah bagi tim tuan rumah.

Persib setidaknya kehilangan tiga pemain andalan pada pertandingan nanti. Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, dan Hariono belum bisa tampil karena masih dalam masa hukuman.

Pelatih Persib, Mario Gomez, tak ingin meratapi absennya ketiga pemain tersebut. Dia merasa optimistis Maung Bandung tetap bisa memetik kemenangan mengingat dalam skuat saat ini masih ada pengganti yang sepadan.

"Kami tidak pernah takut dengan berbagai gangguan dan rintangan. Kami hanya ingin menang di setiap pertandingan, termasuk melawan Sriwijaya FC," kata Gomez.

Kepercayaan diri Gomez tak lepas dari raihan positif Persib dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka saat ini bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 32 poin hasil dari 18 pertandingan.

Sriwijaya FC datang ke Bandung bukannya tanpa modal. Pada pekan sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0.

Bagi pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, modal inilah yang coba dipertahankan anak asuhnya. Persib dianggap bukanlah lawan yang tidak mungkin untuk dikalahkan.

"Untuk kemenangan lawan Borneo FC merupakan modal yang sangat bagus. Ini bisa meningkatkan mental pemain yang sempat diterpa sejumlah masalah," ujar Subangkit.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito bisa dibilang memulai putaran kedua Liga 1 2018 dari titik nol. Banyak pemain inti mereka sebelumnya yang memilih hijrah ke klub lain.

Berada pada posisi ke-8, papan tengah klasemen sementara, Sriwijaya FC telah mengoleksi 26 angka. Mereka tidak boleh kehilangan poin saat melawan Persib jika ingin menjaga peluang merangsek ke papan atas.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-3-3): Muhammad Natshir;Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Ardi Idrus;Oh In-kyun, Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar;Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, Agung Mulyadi.

Pelatih: Mario Gomez

Cadangan: Made Wirawan, Puja Abdillah, Syukur Fisabillah, Wildansyah, Eka Ramdani, Muchlis Hadi, Henhen Herdiana.

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam;Achmad Faris, Alan Henrique, Goran Ganchev, Zalnando;Yoo Hyun-koo, Syahrian Abimanyu, Nur Iskandar;Yogi Rahadian, Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra.

Pelatih: Subangkit

Cadangan: Sandy Firmansyah, Bio Paulin, Samuel Christianson, Muhammad Rafif Putra, Rizky Abdiansyah, Rangga Pratama, Rizky Ramadhana.

Pertemuan Terakhir

  • 01/04/2018 : Sriwijaya FC 3-1 Persib
  • 16/01/2018 : Persib 1-0 Sriwijaya FC
  • 04/09/2017 : Sriwijaya FC 1-4 Persib
  • 29/04/2017 : Persib 2-0 Sriwijaya FC

Prediksi Skor

Tampil pincang tentunya bukan hal yang mudah bagi Persib Bandung. Namun, mereka bisa berharap dengan duet Bauman - Wanggai yang juga semakin padu untuk meraup tiga poin demi menjauhkan jarak dipuncak klasemen. Terbukti dilaga terakhir duet ini menjadi penentu kemenangan Persib dikandang PS Tira. Wanggai mengemas dua gol, sedangkan Bauman mencetak satu gol dan dua assist. Khusus Wanggai, ini akan menjadi laga emosional menghadapi mantan timnya putaran pertama lalu.

Sedangkan Sriwijaya FC datang dengan misi melanjutkan kebangkitan. Mencuri poin dibandung pastinya akan semakin membuat anak-anak Laskar Wong Kito semakin termotivasi. Kemenangan atas Borneo dilaga kandang usiran akan menjadi modal mereka dalam laga ini. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan Persib Bandung dengan skor 2-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga