Prediksi Laga Bali United Vs PSIS Semarang

Prediksi Laga Bali United Vs PSIS Semarang Rekrutan terbaru Bali United, Brno Nouri bakal melakoni debut pertamanya di Liga 1 saat jumpa PSIS Semarang (Dok: BU)

Covesia.com - Bali United ditantang PSIS Semarang di laga pekan ke-19 Liga 1 2018. Pertemuan kedua tim ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (04/08/2018) sore. Tuan rumah jelas menyimpan rasa penasaran pada tim lawan yang juga adalah tim promosi dari Liga 2 2017.

Ini karena pada dua laga yang sudah mempertemukan keduanya tahun 2018 ini, Bali United belum mampu mengalahkan PSIS. Satu kekalahan dan sekali imbang dicatat Serdadu Tridatu kala harus berhadapan dengan Mahesa Jenar.

Pada laga nanti, Bali United akan menurunkan kali pertama pemain anyar asal Irak, Brwa Nouri. Pemain yang dikabarkan harganya mencapai belasan miliar rupiah itu menyusul bek asing M N’Diaye yang sudah lebih dulu melakukan debut sebagai penggawa baru.

Bali United yang kini ada di peringkat ke-9 dengan 26 poin, berpeluang besar menembus ke jajaran elit papan atas. Syaratnya tentu adalah mutlak wajib memetik poin penuh dari PSIS. Namun tuan rumah di laga nanti tampil tanpa beberapa pemain pilarnya.

Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly masih bersama timnas U-23. Sementara Irfan Bachdim masih pemulihan cedera. “Kami sudah mengevaluasi kekurangan usai laga lawan PSMS kemaren. Kami sepakat untuk menampilkan permainan terbaik lawan PSIS,” kata pelatih Bali United, Widodo C Putro.

Sementara PSIS hadir di Pulau Dewata dengan semangat tinggi. Di laga sebelumnya, PSIS mampu menahan imbang tim kuat PSM Makassar 1-1. Absennya striker Bruno Silva karena akumulasi kartu kuning juga tidak menjadi masalah. Ini karena PSIS sudah memiliki striker asing asal Lebanon, Abou Bakr Al-Mel yang siap menjalani debut.

“Bali United adalah tim yang bagus dengan pemain-pemain berkualitas. Namun kami akan bermain dengan kerjasama dan kerja keras untuk memetik poin besok,” ujar pelatih PSIS, Vicenzo Alberto Annese. Dia menambahkan bahwa PSIS mengincar untuk dapat poin guna memperbaiki posisi di klasemen saat ini.

Pada laga nanti, PSIS akan tampil tanpa striker andalan Bruno Silva akibat akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, PSIS akan memainkan striker barunya asal Bahrain, Abou Bakr Al-Mel.

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-4-2): Wawan Hendrawan;Andhika Wijaya, M N’Diaye, Agus Nova, Novan Setya;Fadhil Sausu, Taufiq, Brwa Nouri, Nick Van Der Velden;Ilija Spasojevic, Melvin Platje.

Pelatih: Widodo C. Putro

Cadangan: Kadek Wardhana, Syaiful Indra, Dallen Doke, Dias Angga, Gede Sukadana, Yabes Roni, Miftahul Hamdi, Nyoman Sukarja, Yandi Sofyan.

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra;Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Akbar Riansyah;Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, M Yunus;Hari Nur Yulianto, Abou Bakr Al-Mel, Komarudin.

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Cadangan: Joko Ribowo, M Rio, Fauzan Fajri, Gilang Ginarsa, Aldaier Makatindu, Nerius Alom.

Pertemuan Terakhir

  • 01/04/2018 : PSIS 0-0 Bali United

Prediksi Skor

Kemenangan atas tuan rumah PSMS Medan tentunya semakin membuat tim Bali United PD. Apalagi bermain dikandang sendiri dengan beberapa pemain rekrutan anyar. Keinginan kuat untuk meraih tiga poin atas PSIS Semarang tentunya semakin tinggi, karena mereka belum mampu mengalahkan sang lawan dalam dua pertemuan terakhir. Keinginan untuk segera kembali kepapan atas juga semakin meningkatkan motivasi pemain.

Sedangkan PSIS Semarang perlahan tapi pasti mulai menemukan pola permainan terbaiknya. Beberapa laga terakhir mereka tidak terkalahkan. Menumbangkan Persebaya, menahan imbang tim kuat lainnya seperti Madura, Persipura dan PSM menjadi bukti permainan membaik mereka. Berangkat ke Bali, Laskar Mahesa Jenar membawa spirit hasil positif tersebut untuk mencuri poin. Covesia memprediksi laga ini berakhir imbang 1-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga