Prediksi Laga Bigmatch Persipura Jayapura Vs Barito Putera

Prediksi Laga Bigmatch Persipura Jayapura Vs Barito Putera Pertemuan kedua tim pada putaran pertama liga 1 2018 (Dok: Liga 1)

Covesia.com - Duel partai besar (bigmatch) bakal tersaji pada Sabtu (04/08/2018) sore nanti antara Persipura Jayapura menjamu Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura dengan mengusung misi yang berbeda dalam memenangkan pertandingan.

Barito Putera butuh tiga poin untuk kembali ke puncak klasemen dengan menggeser Persib Bandung. Sementara bagi tuan rumah, kemenangan akan mendongkrak posisi mereka ke papan atas sekaligus kembali ke jalur positif karena hanya sekali menang di lima laga terakhir.

"Kita percaya akan mendapat kemenangan, apalagi bermain di rumah sendiri. Memang bukan pertandingan yang mudah karena Barito Putera adalah tim yang bagus," tegas pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera.

Baginya, kemenangan adalah harga mati yang diharus diraih. Apalagi Persipura baru saja kalah, 2-3 dari Persela Laongan di pertandingan terakhir.

Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah melakukan persiapan secara matang untuk menjamu pasukan tim Laskar Antasari. Beberapa kekurangan yang masih terlihat di laga sebelumnya telah dibenahi.

"Kami menjalani rangkaian persiapan dengan latihan dan kerja keras selama ini. Kami harus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Tidak ada target selain kemenangan," ungkapnya.

Sementara bagi pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, Persipura tetaplah tim tangguh meski dalam kondisi terpuruk. Baginya, fokus dengan persiapan tim sendiri lebih utama dibanding melihat performa tuan rumah belakangan ini.

Uniknya, dalam laga nanti Barito Putera kemungkinan menurunkan striker asal Brasil, Marcel Sacramento. Marcel merupakan penyerang Persipura di putaran pertama.

"Persipura adalah salah satu tim terbaik yang ada di Indonesia karena mereka sangat berpengalaman. Meski ada di papan tengah, mereka tetaplah tim yang kuat," kata Jacksen.

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman;Yustinus Pae, Yohanis Tjoe,  Ricardo Salampesy, Boas Artururi;Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir;Boaz Solossa, Hilton Moreira, Gunansar Mandowen.

Pelatih: Amilton Silva

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Andri Ibo, Elisa Yahya Basna, David Rumakiek, Prisca Womsiwor, Todd Rivaldo, Diego Warbabkae. 

Barito Putera (4-5-1): Aditya Harlan;Rony Beroperay, Aaron Evans, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin;Rafli Syahril, Douglas Packer, Mathias Cordova, Paulo Sitanggang,  Rizky Rizaldi Pora;Marcel Sacramento.

Pelatih Jacksen F. Tiago

Cadangan: Dian Agus Prasetyo, Muhammad Rifqi, Fajar Handika, Musafri, Samsul Arif, Rafi Syarahil, Bijahil Chalwa.

Pertemuan Terakhir

  • 31/03/2018 : Barito Putera 2-2 Persipura
  • 14/03/2018 : Persipura 3-1 Barito Putera
  • 21/09/2017 : Barito Putera 1-1 Persipura
  • 30/05/2017 : Persipura 3-1 Barito Putera

Prediksi Skor

Persipura Jayapura tentunya tidak ingin terus berada dalam tren negatif. Lima laga hanya dengan sekali kemenangan tentunya menjadi hasil yang sangat tidak baik untuk tim sebesar Persipura. Kemenangan akan menjadi hasil wajib untuk mereka sore ini.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Barito Putera. Sempat memimpin klasemen sampai ke pekan 16. Mereka terus mengalami penurunan permainan dalam empat laga terakhir. Hanya meraih sekali menang, dua imbang dan sekali kalah, mereka harus puas dipotong Persib Bandung. Kebangkitan untuk mencuri poin menjadi target Riski Pora dkk. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga