Utus Tiga Atlet, KONI Limapuluh Kota Siap Sumbangkan Dua Medali Untuk Indonesia

Utus Tiga Atlet KONI Limapuluh Kota Siap Sumbangkan Dua Medali Untuk Indonesia Foto: Hajrafiv Satya Nugraha

Covesia.com - Tiga atlet terbaik Kabupaten Limapuluh Kota resmi memperkuat Indonesia dalam ajang Asian Games, 18 Agustus-2 September 2018 di Palembang-Jakarta. Dua dari lima nomor yang akan diikuti atlet ini, berpeluang meraih medali.

Ketiga atlet ini adalah Mayang (25), striker sepakbola Timnas Putri Indonesia, Wahyudi Putra (19), atlet atletik yang akan turun di dua nomor lari jarak menengah 1.500 dan 5.000 meter. 

Kemudian Lusiana Satriani (24), atlet atletik yang juga turun di dua nomor, lari sprinter 100 meter dan estafet 4 X 100. 

Dari lima nomor ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Limapuluh Kota optimis, Lusiana Satriani bisa menyumbangkan dua medali untuk Indonesia.

"Dari tiga Atlet ini, kami optimis Lusiana bisa menyumbangkan dua medali. Minimal dua perak untuk Indonesia. Tapi tidak tertutup juga peluang Lusiana bisa meraup emas," kata Ketua KONI Limapuluh Kota, Davis MH, Jumat (3/8/2018).

Menurut Davis, peluang itu mengukur kekuatan Lusiana dan menganalisa persiapan maupun taktik lawan. 

"Kami sudah analisa dan mengukur kekuatan lawan di nomor yang diikuti Lusiana. Insya Allah bisa dapat dua perak. Yang akan menjadi lawan berat Lusiana hanya atlet lari Thailand dan Vietnam," kata Davis lagi.

Untuk Wahyudi, peluang untuk mendapatkan medali juga cukup besar. Hanya saja, moment Asian Games ini adalah pengalaman pertamanya berkiprah di kelas senior. Sebelumnya. Wahyudi adalah juara Asia tingkat pelajar di China terbuka tahun 2016 silam

"Wahyudi itu juara Asia untuk lari jarak menengah 3.000 meter di tingkat pelajar. Tapi kami tidak menargetkan medali ke Wahyudi karena dia akan tampil di kelas senior. Pastinya, lawannya akan berat. Namun, peluang untuk medali tetap terbuka. Jika masih dikelas pelajar, kami sangat optimis bisa meraih emas,"  katanya. 

Sedangkan Mayang akan turun sebagai pemain inti timnas sepakbola putri. Ditunjuknya Mayang, tidak terlepas dari prestasinya sebagai top score liga sepakbola putri indonesia tahun 2017 bersama tim Persija Putri.

Kontributor Limapuluh Kota: Hajrafiv Satya Nugraha

Berita Terkait

Baca Juga