Kirab Obor Asian Games 2018 Tiba di Jambi

Kirab Obor Asian Games 2018 Tiba di Jambi Olivia Zalianty (tengah) membawa api obor Asian Games 2018 di kawasan objek wisata lobang Jepang, di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (2/8/2018). Bukittinggi menjadi kota ke-18 yang disinggahi api obor Asian Games 2018. (Antara/Muhammad Arif Pribad

Covesia.com - Kirab Obor Asian Games 2018 tiba di kota jambi pada Jumat (03/08/2018) pagi setelah di terbangkan dari Bandara Internasional Minang Kabau, Padang, Sumatera Barat.

Obor Asian Games 2018 diterima Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar setelah mendarat di bandara Sultan Thaha Jambi pada pukul 07.01 WIB dan obor dibawa oleh tim kirab diarak menuju ke Candri Muarojambi yang berjarak 22,8 Km dari pusat Kota Jambi.

Di kompleks percandian Muarojambi yang berada di Kabupaten Muarojambi tersebut, obor Asian Games akan dilakukan `foto boot` dengan latarbelakang candi Muarojambi yang merukan komplek percandian terluas di Indonesia dan Asia Tenggara.

Mantan perenang nasional yang pernah membela Provinsi Jambi, M Akbar Nasution dipercaya membawa kirab obor Asian Gmaes yang akan melintasi Kota Jambi berjarak 10 Km keliling pusat kota pada Jumat siang nanti bersama atlet, mantan atlet, pelatih dan wasit serta pejabat Jambi.

Panitia lokal kirab obor Asian Games, Baharuddin yang juga ikurserta nantinya membawa obor tersebut, mengatakan selain M Akbar Nasution bersama atlet, mantan atlet, pelatih dan wasit Jambi, juga ada artis ibukota yang akan ikut kirab di Jambi, Mario Lawalata.

"Siang harinya, baru obor Asian Games tersebut akan dibawa oleh pejabar, mantan atlet nasional serta artis ibukota berkeliling marathon sejauh 10 Km secara bergantian dengan mengambil garis stars atau mulai dari halaman rumah dinas Gubernur Jambi menuju dan finish di kantor Gubernur Jambi dikawasan Telanaipura Jambi," kata Baharuddin.

Sekitar pukul 16.00 WIB, obor Asian Games tersebut dari Jambi akan diterbangkan menggunakan pesawat khusus menuju Palembang, Sumatera Selatan.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga