Lupakan Kekalahan di Serang, Semen Padang FC Fokus Hadapi PSPS Riau

Lupakan Kekalahan di Serang Semen Padang FC Fokus Hadapi PSPS Riau Jelang hadapi PSPS Riau, Skuat Semen Padang FC genjot latihan di Gor Haji Agus Salim, Padang, Sumbar (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau dalam pekan ke-10 Liga 2 Wilayah Barat pada hari Selasa (24/7/2018) nanti di Stadion H. Agus Salim, Padang. Laga "Derby Sumatera" ini dijamin akan berlangsung sengit karena akan mempertaruhkan gengsi kedua tim.

Untuk menyongsong laga tersebut, Semen Padang FC terus menggenjot latihan tim. Selain itu, skuad Kabau Sirah juga sudah melupakan kekalahan yang terjadi di Serang dipekan ke-9 lalu yang mengakhiri rekor tujuh kemenangan beruntun mereka. Sore ini, Minggu (22/07/2018) tim Semen Padang FC menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli dalam keterangan pers nya selesai latihan sore ini menyebutkan anak asuhnya sudah dalam kondisi siap menghadapi tim dari provinsi Riau tersebut.

"Secara mental dan taktik kita sudah siap untuk menghadapi laga melawan PSPS Riau. Pasca kekalahan dari Serang, yang dalam laga tersebut anak-anak terkendala dalam permainan dari kaki ke kaki, kita sudah mengevaluasi hasil dari laga tersebut. Jadi menghadapi PSPS nanti kita sudah siap tempur," ujarnya.

"Kekalahan dari Serang sudah dilupakan oleh anak-anak. Secara mental juga tidak berpengaruh karena kita sudah sampaikan dalam permainan pasti ada menang dan kalah. Apalagi kita juga menguasai pertandingan. Saat ini mereka harus fokus menatap laga menghadapi PSPS Riau," sambungnya.

"Kita juga sampaikan kepada anak-anak, semua pemain PSPS wajib diwaspadai. Apalagi mereka dipastikan akan bermain lepas menghadapi kita. Kabar yang kita dengar mereka juga dalam kondisi tim yang kurang baik karena belum mendapatkan pembayaran gaji dan juga tidak ada target dari managemennya. Tentunya akan menjadikan mereka bermain enjoy. Kita harus mewaspadai hal tersebut"tambahnya.

"Selain itu, ini laga adalah laga penuh gengsi, mempertaruhkan harga diri kita dalam Derby Sumatera. Untuk itu kita siap untuk meraih tiga poin," tutupnya.

Saat ini diklasemen, Semen Padang FC masih memimpin wilayah barat dengan 21 poin. Sedangkan PSPS Riau berada di posisi ke-4 dengan 13 poin.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga