Persebaya Surabaya atasi Perlawanan PSMS Medan

Persebaya Surabaya atasi Perlawanan PSMS Medan (Dok: Liga 1)

Covesia.com - Persebaya Surabaya berhasil mengamankan poin penuh dalam laga terakhir kandang menjamu PSMS Medan. Bermain di Stadion GBT, Surabaya, Rabu (18/7/2018) malam, Persebaya menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini terbilang meyakinkan. Sebab, Persebaya meraihnya dengan permainan yang bisa dikatakan nyaris sempurna. Aliran bola dari kaki ke kaki atau permainan bola jauh, mampu menghadirkan kesulitan tersendiri buat PSMS.

Tim tamu yang coba bermain terbuka, tidak mampu membongkar solidnya permainan Persebaya. Gol pertama Bajul Ijo dicetak Irfan Jaya pada menit ke-35. 


Gol jelang babak pertama selesai itu selain memberi keunggulan skor juga meningkatkan psikologis tim. Tekanan juga didapatkan tim lawan dengan gol itu.

Di babak kedua Persebaya yang terus bermain solid, kerap menerima serangan dari PSMS. Tapi PSMS yang sekarang dilatih Peter Butler ternyata tetap tidak mampu mencetak gol.

Justru Persebaya yang kembali mencatatkan angka di papan skor menjadi 2-0. Adalah David Da Silva yang menambah keunggulan buat Persebaya. Striter asal Brasil itu menciptakan gol pada menit ke-90.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga