Di Depan Presiden, Zohri Ungkapkan Lawan Terberatnya di Asian Games 2018

Di Depan Presiden Zohri Ungkapkan Lawan Terberatnya di Asian Games 2018 Presiden menerima Lalu Muhammad Zohri, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018). (Foto: Setkab)

Covesia.com - Juara dunia lari 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri, mengungkapkan negara-negara lawan terberat dalam kejuaraan lari di Asian Games 2018 di depan Presiden, Joko Widodo.

"Jepang, China, Qatar, Korea (Selatan)," kata Zohri ketika memberikan keterangan pers bersama Presiden, di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (18/07/2018).

Menurut Zohri, atlet lari di Asian Games sudah termasuk atlet atlet senior dan Asian Games memang untuk atlet senior.

"Ya kita akan bekerja keras Pak, itu bukan U-20 tapi pelari-pelari senior di tingkat Asia," ungkap Zohri di depan presiden yang disaksikan para pewarta.

Meskipun berat, namun Zohri akan berusaha sekeras mungkin mempersiapkan diri sehingga mendapat hasil yang membanggakan.

 Zohri sangat terkesan diajak berkeliling Istana Bogor baik saat menumpang mobil golf maupun berjalan kaki biasa.

"Paling berkesan diajak keliling keliling di istana. Luar biasa ini. Diajak ngobrol ngobrol, ditunjukkan kuda, kambing, ikan, dan lain-lain," terang Zohri saat memenuhi undangan Presiden di Istana Bogor. 

Zohri mengutip pesan Jokowi kepada dia, "Semangat latihan, jangan sombong, rendah hati karena perjalanan saya Insya Allah masih panjang."

Dalam kesempatan itu Zohri juga mengungkapkan peran besar Duta Besar Indonesia untuk Finlandia, Wiwiek Firman, atas prestasinya.

 "Terkait makan saya di sana, Alhamdulillah ada ibu duta besar yang sangat luar biasa. Apa yang disukai pasti langsung ditelefon, oleh pembantunya seperti langsung disiapkan. Kami disambut kayak raja. Luar biasa ibu duta besar," tutup atlet kelahiran Lombok, Nusa Tenggara Barat itu.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga