Dalam Hitungan Jam, Rahmad Darmawan Kembali Latih Sriwijaya FC

Dalam Hitungan Jam Rahmad Darmawan Kembali Latih Sriwijaya FC Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (Dok: Liga 1)

Covesia.com - Drama antara Sriwijaya FC dan Rahmad Darmawan alias RD sebagai pelatih ternyata belum berakhir. Sempat mengikrarkan diri berpisah dengan Sriwijaya FC, ternyata dalam perkembangan hitungan jam, RD mengungkapkan bertahan di klub itu.

Didapat kabar bila Sriwijaya FC dan RD mencapai kesepakatan dalam negosiasi ulang. Penghematan menjadi semangat buat Laskar Wong Kito tetap mempertahankan RD. 

Oleh karena itu bertahannya RD tidak diikuti dengan beberapa pemain bintang yang dilepas. Sebab, nilai kontrak mereka terlampau tinggi. Dengan melepas para pemain seperti Hamka Hamzah, Makan Konate, Adam Alis, Mahamadou N'Diaye, hingga Patrich Wanggai, manajemen Sriwijaya FC bisa menghemat sampai miliaran rupiah tiap pekan.

"Kami bertemu lagi dan manajemen menyatakan tetap mempertahankan saya. Tapi saya mengajukan beberapa persyaratan antara lain penggantian pemain yang dilepas sampai pemenuhan hak pemain," ujar RD seperti yang dikutip dari laman SFC, Minggu (15/07/2018).

Dengan demikian RD tetap menjadi pelatih Sriwijaya FC untuk lanjutan Liga 1 2018. Sriwijaya FC akan memainkan pekan ke-16 di kandang Mitra Kukar pekan depan.

Hal senada juga diungkapkan oleh direktur utama Sriwijaya FC, Muddai Madang dalam jumpa pers dengan wartawan.

"Kita merasa RD adalah pelatih mumpuni untuk meng-upgrade pemain kita termasuk pemain muda kita. Jadi dengan demikian RD beserta jajaran pelatihnya tetap di Sriwijaya FC," ujarnya dalam live instagram akun resmi Sriwijaya FC.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga