Beredar Rumor Manda Cingi Kembali Ditarik Sriwijaya FC, Semen Padang FC: Kita Sudah Terikat Kontrak

Beredar Rumor Manda Cingi Kembali Ditarik Sriwijaya FC Semen Padang FC Kita Sudah Terikat Kontrak Manda Cingi di sela latihan bersama Semen Padang FC (Ist)

Covesia.com - Dua hari belakangan ini publik Palembang dan Padang ramai membicarakan tentang akan ditariknya kembali pemain pinjaman dari Sriwijaya FC, yaitu Manda Cingi yang saat ini sudah menjadi idola dan pemain kunci di lini tengah tim Semen Padang FC. Kabar itu berembus setelah Sriwijaya FC mendepak delapan pemain bintangnya dari tim yang di umumkan melalui konferensi pers managemen tim, Sabtu (14/07/2018) sore kemarin.

Setelah mendepak pemain bintangnya tersebut, Sriwijaya FC memilih mempromosikan pemain mudanya ke skuad senior termasuk dengan mempertimbangkan menarik kembali pemain yang dipinjamkan. Salah satu nama yang santer akan dipanggil adalah Manda Cingi.

Menanggapi hal tersebut, managemen Semen Padang FC melalui managernya Win Bernadino mengatakan memang sudah mengetahui isu tersebut melalui media sosial. Namun, tentunya Semen Padang FC tidak serta-merta melepas Manda Cingi begitu saja dari Semen Padang FC. Sekalipun berstatus pinjaman, Manda terikat dengan Semen Padang FC sampai akhir musim kompetisi dan Sriwijaya FC pasti memahami itu.

"Manda Cingi memang kita datangkan awalnya dari Sriwijaya FC dengan status pinjaman. Namun, dari awal kita sudah komitmen dengan managemen Sriwijaya FC untuk memakai jasa Manda selama satu tahun ini. Kita yakin managemen Sriwijaya FC komit dengan hal ini," ujarnya kepada Covesia.com, Minggu (15/07/2018).

"Sampai saat inipun managemen Sriwijaya FC juga belum mengubungi kita mengenai penarikan Manda. Yang jelas tentunya kita berjalan sesuai komitmen saja," tambahnya.

Senada dengan manager Semen Padang FC, Manda Cingi sebagai pemain pinjaman mengatakan sebagai pemain dia hanya mengikuti profesionalisme kontrak. Saat ini sampai akhir musim dipastikan dia akan tetap memakai jersey Semen Padang FC, karena itu sesuai dengan isi perjanjian kedua tim dan pemain.

"Saya tentunya profesional saja mengikuti kesepakatan kedua belah pihak managemen tim. Sampai akhir musim tentunya saya tetap bersama Semen Padang FC karena kesepakatannya seperti itu. Akhir musim itu semuanya terserah kedua tim, apakah saya akan ditarik kembali ke Sriwijaya FC atau dilepas ke Semen Padang FC, kalau managemen Semen Padang FC mempertahankan saya," ujarnya.

Kehadiran Manda Cingi di lini tengah Semen Padang FC memang memberi efek positif kepada tim. Selain memiliki umpan matang, Manda juga mampu bertahan dan menyerang serta mengatur tempi dengan baik. Satu gol pun sudah dilesak kan oleh pemain asli Lampung ini.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga