Jokowi: 99 Persen Arena Jakabaring Sudah Siap

Jokowi 99 Persen Arena Jakabaring Sudah Siap Presiden Joko Widodo (kanan) usai menyerahkan sertifikat untuk rakyat di Benteng Kuto Besak, Palembang (Antara Foto/Bayu Prasetyo)

Covesia.com - Presiden Joko Widodo menyatakan arena olahraga di Jakabaring Sport City sudah 99 persen siap untuk Asian Games 2018. Hal itu di katakan Presiden RI ke-7 itu usai meninjau arena olahraga di Kota Palembang itu, Sabtu (14/07/2018).

"Mulai pagi hari tadi saya datang ke Jakabaring ini dalam rangka melihat kesiapan Asian Games 2018 dan melihat venue-venue yang akan dipakai pertandingan nanti. Ada 14 venue ada disini dan saya melihat hampir semua, 99 persen sudah siap semuanya," ujar Jokowi dikutip Antara di Jakarta.

Presiden meninjau enam arena olahraga di JSC, yaitu Stadion Gelora Sriwijaya, Bowling Center, arena menembak, arena voli pantai, dan arena olahraga skate board serta embung untuk arena dayung.

Selama peninjauan, Presiden mencoba arena bowling dan menembak.

Presiden, yang mengajak Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq meninjau JSC, mengatakan perbaikan sarana seperti jalur hijau dan perapihannya diharapkan selesai dalam dua pekan ke depan.

Di Jakabaring, Presiden juga menyambut kedatangan para atlet yang akan turut serta dalam Asian Games 2018 dan meresmikan pembukaan kejuaraan dayung perahu naga Piala Presiden 2018 sebagai pemanasan menuju Asian Games 2018.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga