Masalah Finansial, Tiga Pemain Ini Tinggalkan Sriwijaya FC

Masalah Finansial Tiga Pemain Ini Tinggalkan Sriwijaya FC Skuat inti Sriwijaya FC (Dok: SFC)

Covesia.com - Tiga pilar inti tim Sriwijaya FC resmi meninggalkan tim asal Palembang tersebut. Kepastian itu didapat dari unggahan akun instagram resmi masing-masing pemain yang diposting di akun instagram pribadi yang dikutip Covesia.com, Jumat (14/07/2018).

Ketiga pemain yang sudah resmi meninggalkan Sriwijaya FC tersebut adalah kapten tim, Hamka Hamzah, Novan Setya Sasongko, mantan pemain Semen Padang FC berposisi sebagai bek kiri dan Adam Alis yang berposisi sebagai gelandang.

Kepergian ketiga pemain itu akibat masalah internal tim yang belum juga terselesaikan dari managemen. Disinyalir masalah tersebut adalah penunggakan gaji yang sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Masalah ini sempat muncul kepermukaan ketika Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang menghadapi Barito Putera dipekan ke-13 Liga 1 lalu. Pemain SriwijayabFC melakukan mogok latihan sebelum akhirnya managemen membayarkan gajinya.

Namun, masalah penunggakan tersebut kembali terjadi lagi dan pada akhirnya ketiga pemain tersebut memilih keluar dari Sriwijaya FC. Hamka Hamzah, Novan Setya dan Adam Alis kompak menulis di akun pribadinya ucapan terimakasih kepada suporter dan tim atas kesempatan berkarir setengah musim bersama Sriwijaya FC. Tidak lupa pula mereka menyampaikan maaf diakhir postingannya.

Selain tiga pemain tersebut, masih ada beberapa nama lagi yang dirumorkan segera meninggalkan Sriwijaya FC. Nama-nama tersebut adalah Bio Paulin, Alfin Tuasalamony, Makan Konate, N'Diaye, Patrich Wanggai dan Rachmat Hidayat. Bahkan tim pelatih, Rahmad Darmawan disinyalir akan meninggalkan klub. Total ada sekitar 14 pemain yang akan segera angkat koper.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga