Timnas Indonesia U-19 dalam Kekuatan Penuh Hadapi Malaysia di Semifinal Piala AFF 2018

Timnas Indonesia U19 dalam Kekuatan Penuh Hadapi Malaysia di Semifinal Piala AFF 2018 Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri

Covesia.com - Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri dalam kekuatan penuh dalam menghadapi hadangan musuh bebuyutannya, Malaysia pada laga semifinal Piala AFF 2018. 

Laga memperebutkan satu tempat ke final itu akan dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (12/07/2018) pukul 19.00 WIB.

Duel negara serumpun ini dipastikan bakal menarik dan berlangsung ketat dan suguhan permainan aktraktif. Malaysia sendiri merupakan juara grup B dengan mengemas 10 poin. Sedangkan Indonesia menuju semi final dengan menjadi runner up grup A.

"Indonesia sudah siap lahir dan batin untuk pertandingan besok. Kondisi semua pemain saat ini baik-baik saja, tidak ada yang cedera. Semua siap diturunkan nanti," ujar pelatih Indra Sjafri seperti yang dikutip dari laman PSSI di Jakarta.

"Kami ingin meraih kemenangan apalagi bermain di kandang sendiri. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia kami butuhkan agar kami lolos ke final," pinta pelatih asal sumatera Barat itu.

Selain semua pemain dalam kondisi prima, tim berjuluk Garuda Muda juga akan diperkuat punggawanya dari Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

Melirik dari pertemuan kedua tim, terakhir kali, Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Malaysia di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 pada tahun lalu. Pada laga yang berlangsung di Paju, Korea Selatan, Nurhidayat dan kawan-kawan menyerah dengan skor telak 1-4.

Pertemuan terakhir di Piala AFF U-19 terjadi pada 2013 silam di fase grup. Saat itu, Timnas U-19 yang dibintangi oleh Evan Dimas Darmono bermain imbang 1-1. 

(dnq)

Baca juga: Prediksi Laga Semifinal AFF U-19, Timnas Malaysia Vs Indonesia

Berita Terkait

Baca Juga