Egy MV Perkuat Timnas Indonesia U-19 saat Hadapi Malaysia di Semifinal AFF 2018

Egy MV Perkuat Timnas Indonesia U19 saat Hadapi Malaysia di Semifinal AFF 2018 Egy Maulana Vikri saat memperkenalkan kostum bersama klub barunya, Lechia Gdansk (Dok: Lechia Gdansk)

Covesia.com - Skuat Timnas Indonesia U-19 mendapatkan amunisi baru saat melakoni laga semifinal Piala AFF 2018 bersama musuh bebuyutan Malaysia, Kamis (12/07/2018) malam pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri (Egy MV).

Egy tiba di Indonesia pada Selasa malam kemaren usai menempuh perjalanan jauh dari Polandia, bintang timnas U-19 itu baru saja menyelesaikan kontrak resminya sebagai pemain profesional bersama klub Lechia Gdansk.

Dalam babak penyisihan grup, Egy tidak dimainkan lantaran tidak mendapatkan izin dari klub barunya dari Liga Polandia itu, karena Piala AFF tidak masuk agenda resmi FIFA, namun izin baru diberikan saat skuat pelatih Indra Sjafri itu menembus babak semifinal.

"Alhamdulillah bisa bergabung sekarang. Saya melihat perjuangan anak-anak di sini (ketika masih di Polandia). Saya sekarang sudah kembali dan ingin berjuang bersama," ujar Egy dikutip Covesia.com dari laman resmi PSSI di Jakarta.

"Saya pasti selalu siap. Tidak mungkin tidak siap (bermain 90 menit). Apalagi membela negara. Kondisi, pasti mau bagaimana pun harus siap. Kami mau maksimal di laga besok. Ya, semifinal ini seperti final buat kami. Anak-anak semua sudah siap dan kami siap tempur untuk laga nanti," terang pemain kelahiran kota Medan itu.

Selama laga penyisihan Grup A, Timnas U-19 memetik kemenangan di empat laga masing-masing atas Laos (1-0), Singapura (4-0), Filipina (4-1), Vietnam (1-0) sebelum dikalahkan Thailand (1-2) di laga terakhir Grup A.

(dnq)

Baca juga: Berikut Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2018, Indonesia Hadapi Malaysia

Berita Terkait

Baca Juga