Cuitan Bangga Netizen Atas Kemenangan Lalu Muhammad di Kejuaraan Dunia Lari 100 Meter Putra U-20

Cuitan Bangga Netizen Atas Kemenangan Lalu Muhammad di Kejuaraan Dunia Lari 100 Meter Putra U20 Atlet atletik Indonesia Lalu Muhammad Zohri meraih gelar juara pada nomor lari 100 meter putra dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu malam waktu setempat (11/07/2018). (PB PASI)

Covesia.com - Atlet atletik putra Indonesia Lalu Muhammad Zohri berhasil menyabet gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu malam (11/7/2018) waktu setempat.

Ini merupakan catatan prestasi tersendiri buat atletik Indonesia. Prestasi terbaik sebelumnya terjadi 32 tahun lalu, pada nomor penyisihan 100 meter atas nama Indra Nugraha dengan catatan waktu 10.77 detik.

Berdasarkan video dari IAAF ( Asosiasi Internasional Federasi Atletik ), Zohri berada di lintasan ke delapan saat final dengan memakai kaus putih dan celana merah.


Begitu letusan start dibunyi, Zohri, pemuda kelahiran 1 Juli 2000 itu langsung melesat bersama dengan finalis lainnya, dan berhasil menjadi yang pertama setelah mampu mencatatkan waktu 10.18 detik. Ia mengalahkan dua pelari AS yanki Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang keduanya mencatat waktu 10.22 detik.

Setelah menyelesaikan lomba, Lalu Muhammad Zohri terlihat berangkulan dengan dua pelari AS tersebut yang keduanya memegang bendara AS.

Pada bagian lain, IAAF juga mengambil foto ketika Lalu Muhammad Zohri melakukan sujud syukur atas kemenangannya.

Postingan tersebut juga banyak dikomentari warganet asal Indonesia.

(Sean)

Berita Terkait

Baca Juga