Prediksi Laga PSIS Semarang Vs Madura United

Prediksi Laga PSIS Semarang Vs Madura United (Dok: PSIS Semarang)

Covesia.com - Pertandingan penting bakal dijalani PSIS Semarang saat menjamu Madura United pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, sore ini, Kamis (12/07/2018). Kemenangan wajib diraih tim Laskar Mahesa Jenar agar tak semakin terbenam di jurang degradasi.

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, menjelaskan jika timnya sudah memperbaiki beberapa kelemahan saat kalah dari Persib Bandung, pekan lalu. Meski demikian, pelatih asal Italia itu mengakui jika Madura United merupakan tim berkualitas.

"Semua tahu Madura United tim dengan banyak pemain berpengalaman seperti Albeto de Paula, dan Greg Nwokolo. Tapi saya senang, Greg tidak bisa bermain. Pertandingan ini penting bagi PSIS setelah sebelumnya menelan kekalahan," tegas Vincenzo Annese dalam sesi jumpa pers.

PSIS mendapatkan tambahan amunisi di sektor tengah dengan kembalinya gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh. Pemain bernomor punggung 88 itu absen di laga terakhir karena akumulasi kartu.

Hadirnya eks Barito Putera itu bakal memperkokoh lini tengah PSIS, mengingat peran Conteh cukup vital di sektor itu. Meski demikian, Annese mengisyratkan tak mengubah skema permainan saat seperti melawan Persib. "Tidak ada yan berubah dalam sistem permainan, hanya perbaikan berdasarkan koreksi dari tim pelatih," kata dia.

Sementara Madura United datang ke Kota Getuk dengan rasa percaya diri tinggi. Kemenangan atas PSMS Medan di Pamekasan pekan lalu kembali membawa anak-anak Pulau Garam ke tren positif.

"Setelah menang lawan PSMS, memang rasa percaya diri pemain semakin meningkat. Mareka bermain baik dan kita mendapatkan aura positif lagi karena pemain punya kemampuan untuk itu (meraih kemenangan-red)," jelas Gomes.

Meski pede, namun Madura United tak bisa diperkuat tiga pemain utama. Mereka Beny Wahyudi dan Fachrudin Wahyudi Ariyanto karena akumulasi kartu kuning, serta Greg Nwokolo yang masih dibekap cedera.

Meski demikian, Gomes tak risau dan sudah menyiapkan berbagai opsi pengganti untuk mengisi pos yang ditinggalkan tiga personel tersebut. Munhar akan mengisi posisi Fachrudin, lalu Guntur Ariadi diharapkan mampu menggantikan Beny Wahyudi, serta Engelberd Sani yang bakal menempati posisi penyerang sayap. 

"Saya rasa tidak ada masalah dengan absennya tiga pemain itu. Kami punya banyak pemain dengan kualitas yang sepadan," papar dia.

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra;Frendi Saputra, Petar Planic, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar;Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, M Yunus;Gustur Cahyo, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Cadangan: Aji Bayu Putra, Akbar Riansyah, Fauzan Fajri, Hafit Ibrahim, Komarudin, Melcior Leideker, Aldaier Makatindu.

Madura United (4-3-3): Satria Tama;Guntur Ariadi, Munhar, Fabiano Beltrame, Andik Rendika Rama;Slamet Nurcahyo, Nuriddin Davronov, Raphael Maitimo;Engelberd Sani, Albeto de Paula, Zah Rahan.

Pelatih: Gomes De Oliveira

Cadangan: Angga Saputra, Alfath Fathier, Imam Bagus, OK John, Rizky Febrianto, Asep Berlian, Lucky Wahyu.

Prediksi Skor

Semakin membaiknya permainan PSIS diharapkan mampu memberikan perlawanan untuk mengalahkan Madura United. Sekalipun kalah ketika bertandang ke Bandung, PSIS mampu memberikan perlawanan luarbiasa. Dalam laga ini dengan dukungan penuh suporter, kemenangan akan sangat penting, jika PSIS masih ingin bertahan di Liga 1. Sedangkan Madura United juga datang dengan optimisme tinggi. Kemenangan akan membawa mereka kembali ke tiga besar. Namun itu butuh perjuangan berat. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh PSIS Semarang dengan skor 1-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga