Berikut Fakta Kemenangan Kroasia atas Inggris di Semifinal Piala Dunia 2018

Berikut Fakta Kemenangan Kroasia atas Inggris di Semifinal Piala Dunia 2018 Skuat Timnas Kroasia (HNS)

Covesia.com - Kroasia telah mengukir sejarah untuk pertama kalinya lolos ke final Piala Dunia dengan mengalahkan Inggris 2-1 melalui babak tambahan pada semifinal Piala Dunia 2018 yang digelar di Moskow, Kamis (12/07/2018) dini hari WIB.

Pencapaian ini membuat Kroasia melewati kesuksesan Piala Dunia 1998 saat menembus babak semifinal dan finis sebagai urutan ketiga.

Di sisi lain, kekalahan ini memberikan kekecewaan yang mendalam bagi Inggris dan pendukungnya yang sangat ingin melihat The Three Lions berlaga di final, karena terakhir kali mencapai partai puncak pada 1966.

Kroasia akan menjamu Prancis di final pada Minggu tanggal 15 Juli pukul 22.00 WIB, sedangkan Inggris dan Belgia akan bertarung untuk posisi ketiga pada Sabtu tanggal 14 Juli pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan laga semifinal tersebut, Berikut fakta-fakta pertandingan Inggris vs Kroasia menurut statistik Opta.

  • Inggris tersingkir empat kali dalam lima pertandingan semifinal di turnamen-turnamen besar. Inggris menderita kekalahan dari Yugoslavia pada Piala Eropa 1968, dikalahkan Jerman pada Piala Eropa 1996, kembali dikalahkan Jerman pada Piala Dunia 1990, dan ditekuk Kroasia pada 2018.
  • Kroasia lolos ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam lima kali keikutsertaan mereka dalam putaran final Piala Dunia
  • Inggris kalah dalam tiga laga kompetitif melawan Kroasia sejak di era Milenium.
  • Gol kemenangan dari Mario Mandzukic pada menit 109 merupakan gol terlarut yang diderita Inggris selama Piala Dunia.
  • Kieran Trippier menjadi pemain pertama Inggris yang mencetak tendangan bebas langsung di Piala Dunia, sejak David Beckham melakukannya kala melawan Ekuador pada 2006.
  • Ivan Perisic terlibat dalam 10 gol di turnamen besar untuk Kroasia (6 gol, 4 assist), menyamai kontribusi legenda Kroasia Davor Suker (9 gol, 1 assist).

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga