Ronaldo Resmi ke Juventus

Ronaldo Resmi ke Juventus Cristiano Ronaldo (@realmadrid)

Covesia.com - Simpang-siur tim yang akan dibela untuk musim depan mega bintang dunia, Cristiano Ronaldo akhirnya terjawab sudah. Pesepakbola terbaik dunia lima kali tersebut akhirnya resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus.

Kepastian itu diumumkan langsung melalui akun instagram dan laman resmi Madrid pada Selasa (10/07/2018) waktu indonesia, klub yang empat kali dibawanya menjuarai Liga Champions. Dalam rilisnya, Los Galacticos menekankan bahwa transfer ini terjadi karena keinginan Ronaldo sendiri.

"Real Madrid CF mengkomunikasikan bahwa, sesuai dengan keinginan dan permintaan Cristiano Ronaldo, dia telah menyepakati transfer ke Juventus FC," rilis Madrid di akun instagramnya yang dikutip pada Rabu (11/07/2018).

"Hari ini Real Madrid ingin mengekspresikan rasa terima kasih pada pemain yang sudah terbukti, sebagai yang terbaik di dunia, dengan menandainya di salah satu periode paling brilian dalam sejarah klub dan dunia sepakbola," lanjutnya.

Rilis yang sama juga diupdate oleh akun instagram resmi Juventus. Dengan foto hitam berlatar belakang selebrasi dan tulisan Ronaldo Juventus menulis "@cristiano dengan #CR7JUVE".

Walau tidak diungkap berapa nilai transfernya, tapi berbagai media layaknya Marca dan Sky Sport Italia meyakini bahwa Juve memboyong Ronaldoi lewat harga €105 juta. Penyerang 33 tahun itu kemudian dipercaya bakal mendapat gaji €30 juta per musim, dengan ikatan kontrak hingga musim panas 2022 esok.

Detail kontrak kini masih didiskusikan langsung oleh presiden Juve, Andrea Agnelli, dan Ronaldo sendiri dalam sela waktu liburannya di Yunani.

Bersama Madrid, Ronaldo tercatat 9 musim berbaju siputih. Dengan 438 pertandingan, Ronaldo menyarangkan 451 gol. Total 16 gelar sudah dipersembahkan Ronaldo untuk Madrid.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga