Prediksi Laga PS Tira Vs Mitra Kukar

Prediksi Laga PS Tira Vs Mitra Kukar (Dok: PS Tira)

Covesia.com - PS Tira akan ditantang Mitra Kukar di pekan ke-15 Liga 1 2018, sore ini, Selasa (10/7/2018). Kick-off akan dilakukan pukul 15.30 WIB. Pertandingan kedua tim bisa disebut sebagai pertarungan dua tim pesakitan.

Ini tidak lepas dari hasil buruk The Young Warriors dan Naga Mekes di laga terakhir mereka di pekan ke-14. PS Tira tersungkur 1-4 saat dijamu Sriwijaya FC. Sedang Mitra Kukar tertunduk akibat kalah 3-4 dari Barito Putera di kandang sendiri di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Imbasnya, di klasemen sementara, posisi keduanya pun dalam posisi genting. PS Tira dan Mitra Kukar masih berkutat di papan bawah. PS Tira di peringkat ke-16. Sedang Mitra Kukar diurutan ke-15.

“Kami sudah bertekad untuk bersama-sama bangkit dan tidak kehilangan poin di kandang sendiri. Kembalinya beberapa pemain yang sempat absen juga cukup membantu menambah kekuatan tim,” kata pelatih PS Tira Nil Maizar.

Mantan pelatih Semen Padang mengatakan, secara perlahan, tim akan satu keinginan satu tujuan. Dia juga menegaskan jika anak asuhnya hanya kurang fokus saat takluk 1-4 dari Sriwijaya FC lalu.

Sementara itu pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin mengatakan jika laga nanti menjadi laga penting bagi anak asuhnya. ”Setelah kami kalah lawan Barito Putera di kandang, kami ingin memetik tiga poin,” kata Rafael Berges Marin.

Di laga nanti, kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana sudah kembali dari hukuman akumulasi kartu kuningnya.Saat ditaklukkan Barito Putera, Bayu tidak turun. Kehadiran kembali Bayu Pradana juga diakui Rafael Berges Marin sebagai sosok yang penting bagi timnya.

Perkiraan Susunan Pemain

PS Tira (4-3-3): Sharul Fadil;Mahdi Fahri, Kim Sang Min, Andi Setyo, Ganjar Mukti;Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Gustavo Lopez;Mariano Berriex, Alexandar Rakic, Wawan Febriyanto

Pelatih: Nil Maizar

Cadangan: Ramadhan, Iman Paturohman, Irfandi, Firman, Ahmad Nufiandani, Dimas Drajad, Sansan Fauzi.

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi;Rendy, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Abdul Gamal;Bayu Pradana, Danny Guthrie;Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayaw;Fernando Rodriguez.

Pelatih: Rafael Berges Marin

Cadangan: Ravi Murdianto, Rosadi, Saepulloh, Wiganda Pradika, Rifan Nahumarury, Andre Agustiar, Arif Suyono.

Head to Head

  • 26/9/2017 : PS TIRA 2 - 1Mitra Kukar
  • 02/6/2017 : Mitra Kukar 5 - 3 PS TIRA
  • 18/9/2016 : Mitra Kukar 3 - 2 PS TIRA
  • 14/5/2016 : PS TIRA 1-4 Mitra Kukar

Prediksi Skor

Kekalahan telak atas Sriwijaya FC tentu masih membekas bagi PS Tira. Untuk itu menghadapi Mitra Kukar, The Army bertekad bangkit meraih kemenangan. Kemenangan tentunya harga mati yang harus diraih sebagai pembuktian bagi pemain dan juga pelatih anyarnya, Nil Maizar. Target menang juga diusung oleh Mitra Kukar. Kekalahan pahit dikandang sendiri membuat tim ini mencari pelampiasan. Menghadapi PS Tira Bayu Pradana cs siap tampil habis-habisan. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh PS Tira dengan skor 2-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga