Prediksi Laga Bigmatch Liga 1, Sriwijaya FC Vs Persija Jakarta

Prediksi Laga Bigmatch Liga 1 Sriwijaya FC Vs Persija Jakarta (Dok: Persija)

Covesia.com - Sriwijaya FC bertekad mengalahkan Persija Jakarta dalam pertandingan "bigmatch" pekan ke-15 Liga 1 2018. Mereka akan bertemu di Stadion Jakabaring, Palembang, malam ini, Selasa (10/07/2018).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco memandang Sriwijaya FC sebagai tim yang kuat. Mereka memiliki barisan lini depan yang diisi pemain dengan kemampuan mumpuni.

"Lini depan mereka sangat bahaya. Kami harus punya konsentrasi di belakang, harus marking bagus di belakang. Tim kami harus kerja keras buat dapat hasil maksimal di sini," kata Teco, dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Beto Goncalves adalah salah satu pemain depan Sriwijaya FC yang membuat Teco waspada. Striker naturalisasi tersebut dinilai memiliki insting gol yang bagus.

"Untuk satu nama yang diwaspadai adalah Beto. Dia sudah lama di Sriwijaya FC dan jadi topscorer kompetisi. Dia sangat bagus," kata pelatih asal Brasil itu.

Bukan tugas mudah bagi Sriwijaya FC untuk mengalahkan Persija. Karena performa Ismed Sofyan dan kawan-kawan tidak bisa dianggap remeh.

Persija saat ini menempati posisi keenam klasemen sementara. Dari 14 pertandingan yang telah dilakoni, tim berjuluk Macan Kemayoran mengoleksi 21 poin.

Raihan tersebut cuma tertinggal satu poin dari miliki Sriwijaya FC yang bertengger di urutan ketiga. Pelatih Rahmad Darmawan ingin anak asuhnya bermain optimal.

"Saya rasa, menghadapi Persija adalah sesuatu sangat penting. Kami ingin mempersembahkan yang terbaik dalam hal penampilan, cara bermain kami serta motivasi," tutur Rahmad.

Perkiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam;Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Novan Setya Sasongko;Makan Konate, Zulfiandi, Adam Alis;Esteban Vizcarra, Beto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cadangan: Sandi Firmansyah, Bio Paulin, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun-koo, Alfin Tuasalamony, Yogi Rahadian, Patrich Wanggai.

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa;Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa;Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Asri Akbar;Novri Setiawan, Osas Saha, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Stefano Cugurra

Cadangan: Rizky Darmawan, Vava Mario Yagalo, Dany Saputra, Fitra Ridwan, Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, Ivan Carlos.

Pertemuan Terakhir

  • 07/10/2017 : Sriwijaya FC 1-0 Persija
  • 16/06/2017 : Persija 1-0 Sriwijaya FC
  • 23/10/2016 : Sriwijaya FC 2-1 Persija
  • 24/06/2016 : Persija 0-3 Sriwijaya FC

Prediksi Skor

Kemenangan besar atas PS Tira membuat Sriwijaya FC semakin memiliki kepercayaan diri tinggi untuk meraih kemenangan atas Persija Jakarta. Walau diterpa isu tidak sedap dalam internal tim, mulai gaji yang mandek sampai pemain yang ingin mundur, tidak membuat konsentrasi pemain terpecah. Hamka Hamzah Dkk siap untuk kembali meraih tiga poin. Sedangkan Persija baru saja ditahan imbang oleh PSM, itu tentunya menjadi kehilangan poin penting skuad Macan Kemayoran. Menghadapi Sriwijaya FC mereka siap untuk mencuri poin. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga