Pelatih: Juara Piala Dunia Akan Jadikan Pemain Inggris Pahlawan Besar

Pelatih Juara Piala Dunia Akan Jadikan Pemain Inggris Pahlawan Besar dailymail.co.uk

Covesia.com - Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan memenangkan Piala Dunia akan membuat pemainnya menjadi pahlawan yang lebih besar dibandingkan generasi 1966 karena dampak dari media sosial dan globalisasi sepak bola.

Tim asuhan Southgate berhadapan dengan Kroasia di putaran semifinal pada Rabu (11/07) setelah menunggu 28 tahun untuk sampai ke babak empat besar dengan menaklukkan Swedia di perempat final.

“Saya sudah pernah bertemu beberapa dari pemain itu dan kami tahu persis bagaimana mereka dipandang dan mungkin, di era modern, itu akan lebih gila lagi,” kata Southgate kepada surat kabar harian Inggris.

“Media sosial dan lainnya, hal global itu jauh lebih besar.”

Hampir 20 juta pemirsa menyaksikan kemenangan mereka atas Swedia dan media sosial dibanjiri video para penggemar yang bersemangat saat menyaksikan di layar besar di bar dan taman, merayakan setiap gol Inggris dengan heboh.

Southgate mengakui bahwa dia memanfaatkan tingginya penghargaan yang masih dipegang tim 1966 – termasuk Bobby Charlton dan Bobby Moore – sebagai inspirasi untuk pemainnya.

“Kami sudah berbincang, membahas secara singkat, tentu saja, mengenai tim yang pernah menang. Bagaimana mereka masih dipandang dan dihormati,” tambahnya. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga