Warga Suriah Penentang Rezim Al-Assad Rayakan Tersingkirnya Rusia dari Piala Dunia

Warga Suriah Penentang Rezim AlAssad Rayakan Tersingkirnya Rusia dari Piala Dunia Ilustrasi (dailymail)

Covesia.com -  Warga Suriah yang menentang rezim Presiden Bashar al-Assad yang didukung Moskow merayakan tersingkirnya Rusia dari Piala Dunia di situs jejaring social, Minggu (09/07).

Kroasia mengalahkan tuan rumah dalam drama adu penalti babak perempat final yang penuh dengan ketegangan pada Sabtu malam di resort Laut Hitam Rusia, Sochi.

“Kroasia melumat Rusia dan menyingkirkan mereka dari Piala Dunia,” cuit Abu al-Hoda al-Homsi, seorang aktivis di Suriah utara yang dikuasai pemberontak, di Twitter.

“Suatu hari nanti, mereka akan ditendang dari Suriah oleh warga Suriah.”

Rusia melakukan intervensi militer untuk mendukung Assad pada 2015, saat konflik Suriah memasuki tahun keempat, dan sejak saat itu membantu rezim merebut kembali sebagian besar wilayah negara tersebut dari pemberontak dan ekstremis.

“Alhamdulillah sudah membuat warga Rusia menangis dan memberikan kegembiraan kepada warga Suriah dan Arab,” cuit Ahmed Ramadan dari Koalisi Nasional yang diasingkan.

Perang Suriah telah menewaskan 350.000 orang dan memaksa jutaan orang mengungsi sejak dimulai dengan penindasan brutal terhadap demonstrasi anti-Assad pada 2011. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga