Prediksi Laga Borneo FC Vs Perseru Serui

Prediksi Laga Borneo FC Vs Perseru Serui (Dok: Borneo FC)

Covesia.com - Borneo FC akan melakoni laga pekan ke-14 Liga 1 dengan menjamu Perseru Serui di Stadion Segiri, Samarinda, malam ini, Sabtu (7/7/2018).

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, menegaskan skuatnya pantang terpeleset dan wajib mendapatkan poin penuh.

Pelatih asal Serbia itu menginginkan kemenangan untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara. Saat ini, Borneo FC masih berkutat di posisi ke-12 dengan 16 poin.

"Sekarang fokus kami adalah memenangi pertandingan yang sangat penting untuk Borneo FC. Kami sudah bersiap diri sejak dua minggu lalu dan kemenangan wajib didapat karena bermain di rumah dan tidak boleh terpeleset," tegas Dejan.

Namun, bukan pekerjaan mudah bagi Borneo FC untuk meraih kemenangan. Tuan rumah tampil pincang dengan absennya tiga pemain, yakni Abdul Rahmah (cedera), Leonard Tupamahu (akumulasi kartu kuning), dan Titus Bonai yang masih menjalani sanksi PSSI.

Khusus untuk Tupamahu, absennya mantan pemain Persija Jakarta itu membuat Borneo FC hanya tinggal memiliki Al Hadji di sektor stoper.

Belum lagi, Perseru datang ke Samarinda dengan membawa modal apik seusai menekuk Persija Jakarta, 3-1, di Serui (3/7/2018). Meski begitu, Dejan memastikan tiga pemain yang absen bukan masalah besar. Termasuk juga tren positif tim tamu yang coba ditaklukan anak-anak Samarinda.

"Perseru tim dengan pertahanan yang sangat disiplin. Mereka tim bagus dan bisa mengalahkan Persija. Namun, kami akan berusaha memberikan tekanan sejak awal untuk menciptakan gol," kata dia.

Sementara di kubu lawan, kemenangan atas Persija semakin menambah kepercayaan diri Artur Barios Bonai dkk. saat menantang Borneo FC. Apalagi, tim berjulukan Cendrawasih Oranye itu berposisi lebih baik dibanding tuan rumah dan bertekat mempertahankan tren positif.

"Kami sudah siap menghadapi lagi ini. Kami sudah menyiapkan segala taktik untuk melawan Borneo FC. Semoga semua berjalan sesuai rencana," ujar pelatih Perseru, I Putu Gede.

Prediksi Starting Line-up

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper); Diego Michels, Azamat Baimatov, Al Hadji, Edy Gunawan (belakang); Srdan Lopicic, Julien Faubert, Sultan Samma (tengah); Lerbi Eliandri, Marlon Da Silva, Abrizal Umanailo (depan).

Pelatih: Dejan Antonic

Perseru Serui (4-4-2): Samuel Charlheins (kiper); Donny Harold, Habel Boas Inzaghi, Yamashita Kunihiro, Makarius Fredik (belakang);Nerius Alom, Arthur Bonai, Jaelani Arey, Yohanis Nabar (tengah); Silvio Escobar, Djamel Leeflang (depan).

Pelatih: I Putu Gede

Head to Head

  • 04/11/17 : Perseru Serui 3 - 2 Borneo FC
  • 22/07/17 : Borneo FC 2 - 0 Perseru Serui

Prediksi Skor

Tidak ada kata lain bagi Borneo FC untuk bisa kembali ke persaingan papan tengah selain meraih kemenangan. Apalagi bermain dikandang sendiri. Namun, lawan yang dihadapi, Perseru Serui adalah tim yang saat ini tampil diluar prediksi. Perseru Serui kini menjadi kekuatan baru dengan pertahanan solid. Borneo FC harus berhati-hati demi meraih kemenangan. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Borneo FC dengan skor 1-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga