Prediksi Laga Derby Jatim, Arema FC Vs Persela Lamongan

Prediksi Laga Derby Jatim Arema FC Vs Persela Lamongan Duel Dedik Setiawan, penyerang Arema FC dengan Pemain Persela Lamongan dalam laga Piala Presiden 2018 (Dok: Arema FC)

Covesia.com - Persela Lamongan melawat ke Stadion Kanjuruhan, Malang, markas Arema FC, sore ini, Sabtu (07/072018). Pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2018 ini, tim tamu menargetkan membawa pulang poin.

Pelatih Persela, Aji Santoso membawa 18 pemain ke Malang. Sayangnya, mereka kehilangan Saddil Ramdani yang saat ini tampil bersama tim nasional Indonesia U-19 di ajang Piala AFF.

"Kami tak bisa berandai-andai. Karena, kalau ada Saddil pasti serangan kami lebih tajam," kata Aji, mengomentari timnya tampil melawan Arema FC tanpa Saddil.

Saat ini Persela berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 20 poin. Sedangkan Arema FC yang baru mengoleksi 15 poin tercecer di posisi ke-16.

Meski begitu, Aji enggan menganggap remeh pertandingan melawan Arema FC. Di bawah asuhan Milan Petrovic, diakuinya Singo Edan sudah jauh lebih baik.

"Arema dengan pelatih baru, ada perkembangan bagus dan signifikan. Dari beberapa laga, Arema bisa dapat poin. Cara mainnya pun lebih taktikal," ujar Aji.

Sadar lawan yang dihadapi bercokol di papan atas, Petrovic langsung mencari cara untuk meyiapkan strategi yang tepat. Dia mempelajari empat pertandingan terakhir Persela di kompetisi.

Pelatih berpaspor Slovenia itu kini mengaku sudah mengantongi gaya bermain Laskar Joko Tingkir. Sejumlah catatan apa yang harus diterapkan anak asuhnya telah didapatkan.

"Saya sudah lihat rekaman pertandingan mereka. Sejumlah catatan terkait penampilan mereka dan apa yang harus dilakukan sudah saya miliki," kata Petrovic.

Akan tetapi, sayangnya Arema FC akan kehilangan striker asing andalannya, Thiago Furtuoso. Pemain asal Brasil itu masih belum dalam kondisi bugar.

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Joko Ribowo;Johan Alfarizi, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Bagas Adi Nugroho;Hanif Sjahbandi, Ricky Ohorella, Ahmet Atayev;Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo, Dedik Setiawan.

Pelatih: Milan Petrovic

Cadangan: Utam Rusdiana, Israel Wamiau, Hendro Siswanto, Syaiful Indra Cahya, Juan Revi, Ahmad Nur Hardianto, Ridwan Tawainella.

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto;Jodi Kustiawan, Wallace Costa, Arif Satria, Birrul Walidan;Diego Assis, Shohei Matsunaga, Syahroni;Guntur Triaji, Loris Arnaud, fahmi Al Ayyubi.

Pelatih: Aji Santoso

Cadangan: Muhammad Ridwan, Agung Pribadi, Ahmad Subagja Basith, Dio Permana, Sugeng Efendi, Ghifari Vaiz, Andika Dian Asruri.

Pertemuan Terakhir

  • 20/1/2018 : Arema FC 2-2 Persela
  • 16/9/2017 : Arema FC 2-0 Persela
  • 21/5/2017 : Persela 4-0 Arema FC
  • 6/11/2016 : Arema FC 3-0 Persela
  • 18/7/2016 : Persela 0-2 Arema FC

Prediksi Skor

Sama-sama meraih hasil positif dalam laga terakhir sebelum libur lebaran kemarin, laga derby jatim ini diprediksi akan sangat menarik. Persela Lamongan bukanlah Persela yang seperti dua tahun belakangan yang mudah dikalahkan. Laskar Joko Tingkir saat ini berubah menjadi tim yang kuat dengan hadirnya nama-nama baru seperti Wallace Costa Loris Arnaud, Arif Satria, Diego Assist dan Matsunaga. Sedangkan Arema FC masih dalam keadaan berusaha bangkit setelah selalu berada dibawah klasemen dalam beberapa pekan terakhir. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga