Griezmann Raih 'Man of The Match' saat Pancis Singkirkan Uruguay di Piala Dunia 2018

Griezmann Raih Man of The Match saat Pancis Singkirkan Uruguay di Piala Dunia 2018 Antoine Griezmann (fff.fr)

Covesia.com - Antoine Griezmann terpilih menjadi pemain terbaik dalam pertandingan atau "man of the match" saat Prancis singkirkan Uruguay di babak perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (06/07/2018).

Pada laga yang berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod itu tim berjuluk Ayam Jantan itu menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas Uruguay.

Striker Atletico Madrid itu menorehkan satu gol dan satu assist atas gol Raphael Varane yang membawa Les Blues menembus semifinal untuk kelima kalinya sejak Piala Dunia 1982 di Spanyol.

Pada Piala Dunia kali ini, Griezmann dua kali terpilih sebagai "man of the match" setelah bermain baik pada laga pertama saat Prancis menundukkan Australia 2-1 di fase grup.

Rekan setim Griezmann, Kylian Mbappe, juga tercatat dua kali "man of the match" saat Prancis menang 1-0 atas Peru dan menyingkirkan Argentina 3-2, saat striker Paris Saint-Germain (PSG) itu menyamai rekor legenda Brasil Pele sebagai pesepak bola remaja yang mencetak sepasang gol dalam satu laga Piala Dunia.

Kegemilangan Griezmann dan Mbappe tentunya akan menjadi modal berharga saat Prancis menghadapi pemenang antara Brasil kontra Belgia pada laga semifinal yang digelar pada Rabu dini hari WIB nanti.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga