Taklukkan Uruguay 2-0, Prancis ke Semifinal Piala Dunia 2018

Taklukkan Uruguay 20 Prancis ke Semifinal Piala Dunia 2018 Antoine Griezmann Prancis merayakan golnya dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka Sepak Bola Piala Dunia Perempat Final Uruguay vs Prancis di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, (6 Juli 2018) (Antara Foto/Reuters/Damir Sagolj)

Covesia.com - Tim nasional Prancis meleju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia usai sukses menaklukkan lawannya Uruguay dengan skor meyakinkan 2-0 pada babak perempat final di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (06/07/2018) malam WIB.

Dua gol yang Prancis yang bersarang ke gawang Urugay masing-masing ditorehkan Raphael Varane dan Antoine Griezmann pada babak pertama dan kedua.

Jalannya pertandingan, kedua tim bermain saling menyerang untuk membuat gol, namun Prancis yang berhasil menciptakan gol lewat sundulan Verane di menit 40'. Berawal dari bola mati. Griezmann yang mengeksekusi tendangan bebas dari luar kota penalti Uruguay memberikan unpan cantik yang disambut sundulan Varane yang sukses bersarang di pojok kanan ke gawang Uruguay. 1-0 untuk Prancis hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Uruguay lebih bermain terbuka dibandingkan babak pertama dengan sebagian pemainnya menyerang bersama ketika mendapatkan bola.

Beberapa kali Uruguay mampu menyerang hingga ke areal penalti Prancis, namun beberapa kali kandas di pemain belakang lawan atau tendangannya terlalu melebar.

Pelatih Uruguay memasukkan dua pemain pengganti sekaligus, yakni Bentancur digantikan Rodriguez dan Stuani oleh Gomez.

Sebaliknya, tim Prancis sering memainkan bola-bola pendek guna membongkar pertahanan Uruguay. Sehingga pada menit ke-61 berhasil menambah gol melalui Griezmann. Prancis unggul 2-0.

Gol kedua Prancis oleh Griezmann itu berawal dari serangan balik yang dikoordinasikan oleh Pogba dikirim ke Giroud dan oleh Giroud diberikan kepada Griezmann yang berdiri bebas, kemudian melesakkan tepat di depan penjaga gawang, namun bola yang ditepis berputar ke samping kanan atas dan ke belakangnya sehingga masuk.

Griezmann tidak merayakan golnya tersebut, dia hanya diam dan kemudian didatangi rekan-rekannya dan memeluknya.

Pada menit ke-67 wasit memberikan kartu kuning sekaligus kepada Mbappe dan Rodriguez karena terlibat perselisihan yang mengakibatkan pemain lainnya ikut terpancing.

Pelatih Prancis memasukkan Nzonzi menggantikan Tolisso pada menit ke-79 untuk memperkuat pertahanan mereka.

Menit ke-87 Mbappe ditarik digantikan oleh Dembelle.

Para pemain Uruguay memanfaatkan tambahan waktu 5 menit di babak kedua dengan berusaha menyerang guna mengejar ketertinggalan, namun pemain belakang Prancis cukup sigap menghalau dan mengadang setiap serangan.

Pada menit tambahan tersebut, Griezmann diganti oleh Fekir. Hingga berakhirnya babak kedua, skor tidak berubah dengan keduduk 2-0.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga