Balikkan Kedudukan, Samsul Arif Bawa Barito Putera ke Puncak Klasemen

Balikkan Kedudukan Samsul Arif Bawa Barito Putera ke Puncak Klasemen Samsul Arif (Dok: Barito Putra)

Covesia.com - Barito Putera berhasil meraih kemenangan dramatis pada pekan 14 Liga 1 2018. Laskar Antasari mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar 4-3 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (06/07/2018).

Samsul Arif menjadi aktor yang membuat Barito Putera meraih hasil maksimal dari pertandingan tersebut. Ia mencetak seluruh gol untuk pasukan Jacksen F Tiago ini.

Sementara, tiga gol Mitra Kukar dicetak oleh pemain yan berbeda. Mereka adalah Mauricio Leal, Fernando Rodriguez, dan terakhir Danny Guthrie.

Barito terlebih dahulu tertinggal lewat gol tuan rumah dimenit ke 16' melalui Mauricio Leal dan Rodriguez di menit 17'. Namun berhasil ditipiskan oleh Samsul Arif dimenit ke-37'. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1.

Babak kedua Samsul Arif menggila dengan mencetak Hattrick dimenit ke 66', 82 dan 90' yang hanya mampu ditipiskan oleh Danni Gutrhie dimenit ektra time.

Kemenangan ini, membuat Barito Putera untuk sementara menduduki puncak klasemen. Hansamu Yama dan kawan-kawan mengumpulkan 26 poin dari 14 laga.

Namun, situasi tersebut bisa saja berubah. Ini karena PSM Makassar yang hanya tertinggal dua poin dari Barito Putera baru bertanding nanti malam melawan Persija Jakarta, di Stadion Sultan Agung Bantul.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga