Sriwijaya FC Tundukkan PS Tira 4-1

Sriwijaya FC Tundukkan PS Tira 41 Duel udara kapten Sriwijaya FC Hamka Hamzah (Dok: Liga1)

Covesia.com - Sriwijaya FC sukses meraih kemenangan saat menjamu PS Tira pada pekan 14 Liga 1 Indonesia 2018. Laskar Wong Kito, mengalahkan tamunya dengan skor telak 4-1 di Stadion Jakabaring, Jumat (06/07/2018).  

Hamka Hamzah, menjadi pembuka keunggulan Sriwijaya FC pada menit 20'. Umpan silang Adam Alis berhasil dsambut dengan tandukannya. Tujuh menit kemudian Ezteban Vizcarra, berhasil menggandakan skor usai menerima umpan matang dari Manuchekhr Dzhalilov.

PS Tira yang tertingal dua gol mampu memperkecil keadaan melalui Aleksandar Rakic pada menit 39'. Skor 2-1 tersebut bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda, Sriwijaya FC tetap memegang kendali permainan. Bahkan, pasukan Rahmad Darmawan ini mampu mejebol gawang PS Tira untuk ketiga kalinya lewat Alberto Goncalves, pada menit 57'. Menerima umpan manis Vizcarra, Goncalves yang tidak terkawal mampu memperdaya kiper PS Tira dengan sundulan.

Di masa injury time, Sriwijaya FC lagi-lagi merobek gawang PS Tira. Kali ini giliran Marckho Merauje yang mencatatkan namanya di papan skor, lagi-lagi lewat sundulan. Kedudukan 4-1 bertahan sampai selesai.

Berkat tambahan tiga poin ini, Sriwijaya FC untuk sementara menduduki posisi tiga klasemen. Adam Alis dan kawan-kawan mengumpulkan 22 poin dari 14 pertandingan yang dimainkannya.

Sedangkan PS Tira bertengger di peringkat 14 dengan 16 poin, tim besutan pelatih Nil Maizar itu juga terancam turun ke zona merah jika jika lawan dibawahnya meraih poin penuh di laga pekan ke 14 ini.

(ykl/dnq) 

Berita Terkait

Baca Juga