Kandaskan Ganda Campur China, Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2018

Kandaskan Ganda Campur China TontowiLiliyana Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2018 Ganda Campur Indonesia, Tontowi/Liliyana (Dok: PBSI)

Covesia.com - Pemain ganda campuran nasional Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melaju ke putaran semifinal turnamen Indonesia Terbuka 2018 setelah menaklukkan pasangan China di laga perempat final.

Pasangan atlet yang akrab disapa Owi dan Butet itu menang 21-17, 21-14 dariĀ  Zhang Nan dan Li Yunhui dalam pertandingan yang berlangsung 33 menit di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat (06/07/2018).

Setelah menang mudah pada gim pertama, Owi dan Butet sempat tertinggal 7-10, 8-11, dan 9-12 pada gim kedua sebelum menyamakan kedudukan menjadi 12-12 lalu melesat 14-12, 18-12, 19-12 hingga menang 21-14 dari pemain China berperingkat 23 dunia itu.

"Penampilan kami lebih baik dibanding kemarin karena sudah menemukan pola permainan sejak awal. Zhang Nan bahkan tampak bingung mau main seperti apa," kata Butet.

Butet mengaku sempat kaget dengan pola perubahan permainan lawan pada gim kedua.

"Kami mengubah strategi permainan pada interval gim kedua dan mampu mengejar mereka," katanya.

Pada putaran semifinal yang akan berlangsung Sabtu (7/7), Owi dan Butet akan menghadapi sesama pasangan pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), yaitu pemenang laga Ricky Karanda Suwardi dan Debby Susanto dengan Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja.

"Kami justru merasa diuntungkan jika sudah pasti ada satu wakil Indonesia ke final, siapapun itu. Menghadapi teman sendiri itu sulit karena mereka tentu ingin mengalahkan senior mereka. Tapi, kami tidak ingin kalah dari junior kami," ujar Butet.

Sementara Owi mengaku telah mengetahui kelemahan dan keunggulan calon-calon lawan mereka pada putaran semifinal.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga