Prediksi Laga 8 Besar Piala Dunia 2018, Brazil Vs Belgia

Prediksi Laga 8 Besar Piala Dunia 2018 Brazil Vs Belgia (Dok: Timnas Brasil)

Covesia.com - Timnas Brazil akan melawan Belgia pada babak 8 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Jumat (06/07/2018) malam atau Sabtu dini hari WIB. Ini menjadi laga "Super Bigmatch kepagian" di Piala Dunia. Bagaimana tidak, dua generasi emas kedua negara yang digadang-gadang menjadi juara akan saling beradu.

Brazil melangkah ke babak ini setelah mengalahkan Meksiko 2-0 pada babak 16 besar, Senin (02/07/2018) lalu. Megabintang Brazil, Neymar, membuka keunggulan sebelum Roberto Firmino menggandakannya.

Brazil dipastikan tidak bisa memainkan Casemiro dalam laga nanti karena terkena akumulasi kartu kuning. Firmino berpeluang besar menjadi starter karena performanya yang impresif saat melawan Meksiko.

Sementara itu Belgia berhasil melakukan come back luar biasa saat melawan Jepang pada babak 16 besar. Sempat tertinggal 0-2, mereka mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2, Selasa (03/07/2018) dini hari WIB.

Berbeda dengan Brazil, Belgia akan menurunkan skuad terbaik karena mereka tidak memiliki masalah cedera atau pun hukuman.

Brazil saat ini baru sekali kebobolan di Piala Dunia, menyamai torehan Uruguay. Pasukan besutan Tite itu juga hanya menjadi sasaran lima tembakan on target dalam empat pertandingan, jumlah paling sedikit di antara tim manapun. Ini menjadikan mereka sebagai tim dengan pertahanan terbaik, tidak hanya itu, lini depan mereka juga mampu menciptakan minimal lima peluang emas per laganya.

Sementara itu, Belgia, adalah tim paling tajam di turnamen saat ini. Dalam empat pertandingan, Eden Hazard cs telah menceploskan 12 gol namun patut ditunggu bagaimana ketajaman Belgia di hadapan tim-tim yang selevel. 

Pasalnya, delapan gol Belgia dihasilkan dari laga melawan Tunisia (menang 5-2) dan Panama (menang 3-0). Sementara melawan Inggris, Belgia hanya bisa mencetak satu gol dan tiga gol melawan Jepang setelah lebih dahulu kemasukan dua gol. 

Dalam pertemuannya, Kedua tim sudah bertemu empat kali di mana Brasil meraih tiga kemenangan. Terakhir kali kedua tim bertemu pada babak 16 besar Piala Dunia 2002. Kala itu Brasil mencetak dua gol tanpa balas melalui Rivaldo dan Ronaldo.

Dalam laga ini, Brazil dipastikan akan kembali mengandalkan quartet terbaik lini depannya Neymar, Coutinho, Gabriel Jesus dan Paulinho. Selain itu juga terdapat Firminho yang diprediksi menggantikan posisi Casemeiro. Sedangkan Belgia pastinya kembali akan mengandalkan trio Lukaku, Hazard dan Mertens dilini depan.

Prediksi Starting Line-up

Brasil (4-3-3): Alisson; Fagner, Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Fernandinho, Coutinho; Willian, Firmino, Neymar.

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Vertonghen, Kompany; Meunier, De Bruyne, Witsel, Chadli; Mertens, Hazard; Lukaku.

Head to Head 

  • 1963 : Belgia Vs Brazil 5-1 
  • 1965 : Brazil Vs Belgia 5-0 
  • 1988 : Belgia Vs Brazil 1-2
  • 200 2: Brazil Vs Belgia  2-0 

Prediksi Skor

Meskipun Belgia memiliki lini serang yang tajam saat ini, namun menghadapi Brazil mereka tentunya tidak akan mudah. Brazil sendiri juga memiliki nama-nama penyerang  nomor wahid yang masih ditunggu daya ledaknya.

Pengalaman juga dipastikan akan berbicara disini. Brazil yang selalu ambil bagian didalam setiap pagelaran Piala Dunia jelas lebih diunggulkan dari Belgia. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Brazil dengan skor 2-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga