Prediksi Laga Liga 1, Mitra Kukar Vs Barito Putera

Prediksi Laga Liga 1 Mitra Kukar Vs Barito Putera Fernando Rodriguez ketika menghadapi Barito Putera dalam laga Piala Presiden 2018. (Dok: Liga1)

Covesia.com - Mitra Kukar bertekad meraih poin penuh ketika berhadapan dengan Barito Putera di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, sore ini, Jumat (6/7/2018). Seluruh pemain Naga Meks siap untuk menjalani pertandingan ini.

Hanya Bayu Pradana yang dipastikan absen dalam duel tersebut. Ia tak bisa ambil bagian karena mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Namun, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges tak khawatir dengan situasi ini. Ia menegaskan sudah mempunyai pemain pengganti yang kemampuannya sepadan untuk mengisi posisi itu.

"Besok merupakan pertandingan perdana setelah libur kompetisi kemarin. Kami menargekan tiga poin. Saya juga respek dengan Barito Putera karena mereka tim yang bagus," kata Berges.

"Memang agak sulit tanpa Bayu bermain. Tapi saya yakin dengan kemampuan para pemain untuk pertandingan besok," ia menambahkan.

Barito Putera datang dengan misi serupa. Juru strategi Laskar Antasari Jacksen F Tiago, menegaskan timnya tak mau pulang dengan tangan hampa dari lawatannya kali ini.

Apalagi, kemenangan juga bisa membuat Barito Putera mengkudera PSM Makassar dari puncak klasemen. Saat ini, Hansamu Yama dan kawan-kawan hanya tertinggal satu poin dari PSM yang mengumpulkan 24 angka.

"Kami tahu Mitra Kukar adalah sebuah tim yang mempunyai kelebihan. Begitu bermain di kandang, mereka sangat dominan. Jadi tim harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin," ujar Jacksen.

Perkiraan Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): Geri Mandagi ;Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Abdul Gamal, Rendi Siregar;Danny Guthrie, Dedi Hartono 

Hendra Bayauw;Erminarno, Anindito Wahyu, Fernando Rodriguez.

Pelatih: Rafael Berges

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan;Roni Beroperay, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin;Dandi Maulana, Juan Pablo Pino, Matias Cordoba, Rizky Pora, Paulo Sitanggang;Samsul Arif

Pelatih: Jacksen F Tiago

Head To Head

  • 27/01/18 : Mitra Kukar 1 - 0 Barito Putera
  • 11/08/17 : Mitra Kukar 3 - 2 Barito Putera
  • 15/04/17 : Barito Putera 2 - 1 Mitra Kukar.

Prediksi Skor

Bermain dikandang, Mitra Kukar tentunya akan tampil lebih PD untuk mencuri tiga angka. Fernando Rodriguez dipastikan akan menjadi tumpuan untuk meraih kemenangan tersebut. Striker asal Spanyol ini selalu mencetak gol bila bermain dikandang. Sedangkan Optimisme juga tinggi juga datang dari skuad Barito Putera. Hansamu Yama dkk tentunya ingin mencuri tiga poin demi merebut puncak klasemen. Covesia memprediksi laga ini akan menjadi milik Mitra Kukar dengan skor 2-0.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga