Prediksi Laga Bigmatch, Persija Jakarta Vs PSM Makassar

Prediksi Laga Bigmatch Persija Jakarta Vs PSM Makassar Duel pemain Persija Jakarta, Sandi Dute dengan pemain PSM Makassar, Pluim dalam laga panas musim lalu (Dok: Persija)

Covesia.com - Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada malam ini, Jumat (06/07/2018). Pada pertandingan "Bigmatch" pekan ke-14 Liga 1 2018 kali ini, Macan Kemayoran bertindak sebagai tim tuan rumah.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra mengatakan anak asuhnya menjalani jadwal padat sebelum bertemu dengan PSM. Tiga pertandingan tunda meski mereka lakoni dalam sepekan terakhir.

Kemarin, skuat Persija baru saja kembali dari markas Perseru Serui. Dan hari ini, mereka sudah harus kembali meladeni PSM yang berstatu sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Namun, pelatih yang akrab disapa Teco itu tak ingin menjadikan masalah itu sebagai alasan. Dia sudah menerapkan cara terbaik dengan melakukan rotasi pemain di setiap pertandingan.

Melawat ke Stadion Marora, kemarin, pemain kunci seperti Riko Simanjuntak tak disertakan. Teco berasalan takut pemain yang baru kembali membela tim nasional Indonesia U-23 itu mengalami cedera.

"Waktu main terlalu dekat pastinya ada risiko pemain yang mengalami cedera. Riko pemain bagus selain main lawan Persija dia juga main di Timnas," kata Teco, dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Dari kubu PSM, pelatih Robert Rene Alberts menganggap menghadapi Persija adalah laga berat. Persaingan ketat dalam kompetisi di Indonesia membuat setiap pelatih harus terus waspada.

"Setiap pertandingan di Indonesia adalah pertandingan berat. Tidak ada yang dispesialkan," tutur pelatih asal Belanda tersebut.

Baik Persija dan PSM sama-sama kehilangan beberapa pemain andalan pada pertandingan nanti. Macan Kemayoran akan tampil tanpa Marko Simic dan Sandi Darma Suthe.

Sedangkan PSM kehilangan Rivky Mokodmpit dan Hasyim Kipuw yang mengalami cedera. Gelandang asing mereka, WIljan Pluim juga absen karena akumulasi kartu.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa;Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa;Ramdani Lestaluhu, Asri Akbar, Rohit Chand;Addison Alves, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Stefano Cugurra

Cadangan: Rizky Darmawan, Vava Mario Yagalo, Dany Saputra, Valentino Telaubun, Fitra Ridwan, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas.

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful;Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal;Marc Klok, Muhammad Arfan, Rizky Pellu;Saldi, Ferdinand Sinaga, Guy Junior.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Cadangan: Shahar Ginandjar, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama, Rasyid Bakrie, Muhammad Rahmat, Zulham Zamrun, Bruce Djite.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

  • 15/08/2017 : Persija 2-2 PSM
  • 30/04/2017 : PSM 1-0 Persija
  • 10/12/2016 : PSM 0-1 Persija
  • 21/08/2016 : Persija 0-1 PSM

Prediksi Skor

Laga ini akan menjadi pelampiasan bagi Persija Jakarta yang harus menelan kekalahan telak dilaga terakhir menghadapi tuan rumah, Perseru Serui 3-1. Persija tentunya ingin meraih tiga poin demi menjaga persaingan dipapan atas klasemen. Namun, itu tentunya tidak mudah bagi Persija dalam laga Bigmatch ini. Lawan yang dihadapi adalah PSM Makassar yang menjadi pemuncak klasemen. Apalagi mereka juga akan kehilangan beberapa pilar.

PSM Makassar tentunya ingin memanfaatkan kondisi Persija untuk meraup tiga poin. Memiliki waktu libur yang lama dibanding Persija yang harus menjalani tiga laga tunda dalam satu minggu pastinya akan menjadi keuntungan PSM untuk mencuri poin. Covesia memprediksi laga ini akan berakhir imbang 1-1.

(ykl) 

Berita Terkait

Baca Juga