Pesta Gol ke Gawang Tunisia, Belgia Amankan Babak 16 Besar

Pesta Gol ke Gawang Tunisia Belgia Amankan Babak 16 Besar Romelu Lukaku torehkan dua gol saat Belgia tumbangkan Tunisa 5-2 (Dok: timnas Belgia)

Covesia.com - Pesta gol terjadi pada laga kedua penyisihan Grup G Piala Dunia Rusia 2018 antar Belgia kontra Tunisia, Sabtu (23/06/2018). Tujuh gol tercipta pada pertandingan yang dilangsungkan di Spartak Stadium, Rusia dengan kenggulan Rusia 5-2 atas Tunisia.

Lima gol Belgia ditorehkan oleh dua gol Eden Hazard (6', 51') dan Romelu Lukaku (16', 45+3') dan satu gol Michi Matshuayi (90'), sedangkan gol balasan Tunisia ditorehkan Dylan Bronn (18') Wahbi Khazri (90+3').

Jalannya pertandingan, Hazar membawa Belgia unggul cepat lewat titik putih pada laga yang baru berjalan enam menit, ini merupakan gol cepat kedua Belgia di turnamen Piala Dunia.

Memasuki menit 16, Lukaku menggandakan keunggulan Belgia menjadi 2-0, lewat umpan indah terobosan Dries Mertens, Pemain Manchester United itu menyambarnya lewat sepakan keras kaki kirinya yang membobol gawang Ben Musthapa.

Berselang dua menit dari gol Lukaku, Tunisia sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat sundulan Bronn yang berawal dari tendangan bebas Khazri.

Dimasa injury time babak pertama, Lukaku kembali mecetak gol kedua dalam laga ini, sekaligus menutup keunggulan Belgia 3-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Belgia terus mengempur lini pertahanan Tunisia meski telah unggul 3-1, buruknya pertahanan Tunisia membuat Hazard mengoleksi gol keduanya di Piala Dunia kali ini. Hazard yang lolos dari jebakan Offside berhasil memperdaya Musthapa, 4-1 untuk Belgia.

Batshuayi melengkapi gol penutup Belgia dalam laga ini, turun sebagai pemain penggati, pemain Borusia Dortmund itu mencatakan namanya di papan skor lewat aksi first-time yang tak dapat dijangkau Musthapa.

Khazi memperkecil ketertinggal Tunisia menjadi 5-2, namun tidak mempengaruhi hasil pertandingan karena gol tercipta di masa injury time di akhir laga.

Dengan hasil tersebut, Belgia mengamankan satu tempat 16 besar dengan memuncak klasemen Grup G dengan enam poin, sedangkan Tunisia berada di dasar klasemn tanpa meraih satu poin pun.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga