Klasemen Sementara Grup E, Penentuan di Laga Terakhir

Klasemen Sementara Grup E Penentuan di Laga Terakhir Philippe Coutinho membuka peluang Brasil ke babak 16 besar berkat golnya pebukanya ke gawang Kosta Rika dalam laga kedua penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 (cbf.com)

Covesia.com - Tiga negara dari Grup E Piala Dunia 2018 antara lain Brasil, Swiss, dan Serbia akan saling berebut posisi puncak pada laga terakhir penyisihan grup yang akan digelar pada Kamis (28/06/2018) dalam perebutan tempat 16 besar.

Brasil, pemuncak klasemen dengan 4 poin berkat kemenangan 2-0 atas Kosta Rika, belum mendapatkan tiket menuju babak 16 besar karena memiliki poin yang sama dengan Swiss dan selisih satu angka dari Serbia di urutan ketiga.

Brasil harus menuai kemenangan atas Serbia, atau setidaknya hasil imbang, untuk lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan posisi Swiss lebih diuntungkan karena akan menghadapi Kosta Rika yang telah tersisih.

Brasil akan gagal melaju apabila kalah dari Serbia, dan di saat yang sama Swiss menang atau imbang atas Kosta Rika.

Di sisi lain, Swiss juga harus menang atau setidaknya merebut hasil imbang untuk dapat lolos dari fase grup. Jika kalah, Swiss akan tetap lolos asalkan Serbia juga menelan kekalahan.

Sedangkan Serbia juga bisa lolos asalkan mampu mengalahkan Brasil, sambil berharap Swiss dikalahkan Kosta Rika dengan selisih 2 gol.

Berikut hasil laga kedua penyisihan Grup E

  • Brasil Vs Kostar Rika (2-0)
  • Serbia Vs Swiss (1-2)

Klasemen sementara Grup E

  1. Brasil (4)
  2. Swiss (4)
  3. Serbia (3)
  4. Kosta Rika (0)

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga