Musa Bawa Nigeria Taklukkan Islandia 2-0

Musa Bawa Nigeria Taklukkan Islandia 20 Ilustrasi Piala Dunia 2018

Covesia.com - Timnas Nigeria membuka peluang ke babak 16 besar usai menang telak 2-0 atas Islandia dalam laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Volgograd Arena, Rusia, Jumat (22/06/2018).

Penyerang Ahmed Musa menjadi pahlawan Nigeria dengan memborong dua golnya ke gawang Islandia.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Musa sukses memecahkan kebuntuan lini serang Nigeria di babak kedua yang baru berjalan empat menit. 1-0 untuk Nigeria.

Memasuki menit 75, Musa kembali mencetak gol kedua Tim Elang Afrika itu lewat aksi solonya dengan melewati pemain belakang Islandia dan mengecoh kiper Hannes Halldorsson sebelum menyontek bola dengan mudahnya ke gawang.

Islandian berkesempatan memperkecil ketertinggalan setelah wasit menghadiahkan tendangan penalti, Namun gagal berbuah gol.

Dengan hasil tersebut, perebutan posisi runner up kian ketat di Grup D, Nigeria sementara bertengger di posisi kedua klasemen Grup D dengan 3 poin, unggul dua poin atas Argentina dan Islandia setelah bermain imbang 1-1 pada laga pertama penyisihan grup.

Kroasia yang telah mengamankan satu tiket 16 akan menjamu Isalndian di laga terakhir, dan Nigeria menghadapi laga hidup mati bersama Argentina pada Rabu tanggal 27 Juni 2018 dinihari pukul 01.00 WIB.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga