Prediksi Laga Piala Dunia, Brazil Vs Kosta Rika

Prediksi Laga Piala Dunia Brazil Vs Kosta Rika bersama Philippe Coutinho, Neymar bakal kembali menjadi andalan timnas dil ini serang tim Samba (Dok: Timnas Brasil)

Covesia.com - Laga kedua Grup E Piala Dunia akan menjadi pertaruhan bagi Brazil kala meladeni Kosta Rika di St. Petersburg Stadium, malam ini, Jumat (22/6/2018).

Brazil tanpa diduga tampil di luar ekspektasi banyak orang pada laga pembuka, saat ditahan imbang Swiss 1-1. Permainan anti klimaks mereka memberikan banyak orang bertanya apa yang terjadi dengan Selecao, yang digadang-gadang akan melaju mulus di Grup E ini.

Permainan canggung dan terburu-buru dari pasukan Tite, memiliki peranan besar terhadap hasil kurang memuaskan sebelumnya. Namun tidak ada kata kendor untuk laga kali ini, jadi diperkirakan Brazil akan tampil penuh gairah menghadapi Kosta Rika.

Kendati begitu, tim berjuluk La Tricolor tentu tak ingin angkat koper terlebih dahulu. Perjuangan mereka memang sangat berat, mengingat kekalahan di laga perdana atas Serbia. Hasil itu membuat mereka berada di posisi juru kunci grup, dan perlu kemenangan untuk menjaga asa lolos.

Permainan mengecewakan Neymar memang menjadi sorotan paling tajam di laga pembuka Brazil. Tapi di samping itu, ada satu sosok yang bermain sesuai porsinya yakni Coutinho. Dia membuat gol indah ke gawang Swiss, yang sayangnya gagal membawa tim meraih kemenangan.

 Pergerakannya sangat merepotkan lawan, dan luput dari penjagaan karena semua terfokus kepada Neymar. Tite harus memanfaatkan situasi ini jika megabintang mereka dijaga ketat, dengan memberikan peran lebih kepada Coutinho untuk menusuk.

Kosta Rika sendiri akan sangat mengandalkan kehebatan Keylor Navas dalam menjaga gawang. Kiper yang bermain untuk Real Madrid ini diharapkan mampu mengamankan gawang dari serbuan pemain Brazil. Gawangnya hanya kebobolan satu gol melawan Serbia, itu pun dari situasi tendangan bebas. Namun Brasil memiliki eksekutor handal, antisipasi kiper 30 tahun ini diharapkan bisa maksimal di laga kali ini.

Prediksi Starting Line-up

Brazil (4-3-3): Alisson; Marcelo, Joao Miranda, Thiago Silva, Danilo; Paulinho, Casemiro, Philippe Coutinho; Neymar, Gabriel Jesus, Willian

Kosta Rika (3-4-2-1): Keylor Navas; Oscar Duarte, Giancarlo Gonzalez, Johnny Acosta; Cristian Gamboa, Celso Borges, David Guzman, Francisco Calvo; Bryan Ruiz, Christian Bolanos; Marco Urena.

Prediksi Skor

Jika ingin lolos, Brazil wajib meraih tiga poin atas Kosta Rika. Neymar Jr dkk harus mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mencetak gol. Pelajaran berharga dari laga melawan Swiss diharapkan menjadi kesalahan yang tak akan diulangi. Coutinho, Neymar dan Gabriel Jesus diharapkan menjadi bomber untuk mencuri gol. Begitupun dengan Willian dan pemain pengganti, Roberto Firminho.

Sedangkan Kosta Rika tentunya berharap banyak bisa membendung serangan yang akan dilancarkan Brazil dengan sesekali serangan balik. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh Brazil dengan skor 2-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga