Sepp Blatter Kritik Penerapan VAR di Piala Dunia 2018

Sepp Blatter Kritik Penerapan VAR di Piala Dunia 2018 Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter

Covesia.com - Mantan presiden FIFA, Sepp Blatter mengkritik penerapan VAR (video Asistant Referees) yang diberlakukan untuk pertamal kalinya di Piala Dunia 2018.

Blatter menilai VAR tidak konsisten dalam pemberlakukan dalam pertandingan. Mantan petinggi FIFA 82 tahun itu mengatakan seharus badan sepak bola dunia itu menggunakan hanya satu hakim VAR untuk mengambil keputusan agar lebih konsisten.

"Saya pikir itu bukan pendekatan yang tepat," ujarnya dikuti Covesia.com dari laman Sportsmole, Jumat (22/06/2018).

"Saya tidak menentang bantuan VAR, kami sudah memulainya (dengan teknologi goalline) tetapi jika Anda memiliki wasit VAR ini, dia seperti kepala pengadilan dan Anda harus memiliki hal yang sama untuk semua pertandingan," terangnya.

"Dikatakan dalam hukum permainan 'menurut pendapat wasit', jadi jika Anda memiliki seorang Amerika Selatan atau Eropa atau beberapa wasit lain, mereka memiliki pendekatan yang berbeda untuk masalah. Saya tidak menentang teknologi tetapi tidak konsisten." jelasnya.

Komentar Blatter datang di tengah serangkaian keputusan kontroversial yang melibatkan sistem di turnamen, termasuk kemenangan 2-1 Inggris atas Tunisia.

Blatter diskors dari semua kegiatan sepakbola sejak 2015, namun dirinya menghadiri Piala Dunai di Rusia atas undangan presiden Rusia, Vladimir Putin.

(dnq)

Baca juga: VAR Selamatkan Australia dari Kekalahan

Berita Terkait

Baca Juga