Prediksi Laga Piala Dunia, Prancis Vs Peru

Prediksi Laga Piala Dunia Prancis Vs Peru Griezmann diharapkan kembali menjadi andalan untuk mencetak gol bagi prancis saat menjamu Timnas Peru pada lga penyisihan Grup C Piala Dunia Rusia 2018 (Dok: FFF))

Covesia.com - Timnas Prancis akan menghadapi Peru pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2018, malam ini, Kamis (21/6/2018). Pertandingan ini akan berlangsung di Central Stadium, Kazan.

Les Bleus jelas lebih diunggulkan. Bermaterikan pemain papan atas Eropa, Prancis diprediksi tak akan kesulitan dalam menghadapi perlawanan Peru. Namun, Prancis tetap harus waspada. Permainan spartan Peru bisa menjadi batu sandungan. Denmark sudah merasakannya pada laga perdana. Denmark dipaksa bekerja keras untuk bisa memetik tiga poin. Bahkan, Peru bisa dibilang kalah karena hanya kurang beruntung.

Sementara Prancis belum memperlihatkan kapasitas sebagai favorit juara. Menghadapi Australia, pasukan Didier Deschamps menang kurang menyakinkan. Pada laga itu, Prancis menang tipis 2-1. Dua gol Prancis tercipta lewat titik putih dan gol bunuh pemain Australia.

Antoine Griezmann dan Paul Pogba kembali jadi tumpuan Timnas Prancis saat menghadapi Peru. Jika menang, Les Bleus berpeluang besar lolos ke babak 16 besar.

Meski Peru kalah dari Denmark di laga perdana, Peru tentunya akan segera bangkit dilaga ini dengan mengandalkan Andre Carillo dan Farfan. Andre Carrillo sendiri sejatinya bermain baik. Berdasarkan catatan laman statistik, whoscored, pemain yang musim lalu membela Watford di Liga Inggris itu memperoleh nilai 7,1 atau yang paling tinggi dari semua pemain Timnas Peru.

Dalam laga melawan Denmark, Carrillo melakukan 85 persen Pass success percentage atau passing sukses. Tentunya pergerakannya dari sisi sayap patut diwaspadai.

Carrillo bisa bekerja sama dengan Jefferson Farfan untuk membongkar pertahanan Prancis. Farfan sendiri merupakan pemain yang sudah malang melintang dan kenyang dengan situasi di sepakbola Eropa sebab ia pernah bermain di Liga Belanda, Jerman dan kini bersama klub Rusia, Lokomotiv Moskow.

Prediksi Starting Line-up

Prancis (4-3-3): Lloris;Sidibe, Varane, Umtiti, Hernandez;Kante, Pogba, Tolisso;Fekir, Griezmann, Mbappe.

Peru (4-2-3-1): Ballon; Advincula, Ramos, Rodriguez, Trauco;Tapia,Yotun;Carillo, Cueva, Guerrero; Farfan.

Prediksi skor

Prancis punya segalanya untuk menang di laga ini. Skuat mumpuni, pengalaman segudang membuat Prancis nyaris unggul segalanya atas Peru. Griezmann dan Pogba kembali diandalkan untuk mencetak gol. Selain itu Mbappe juga diharapkan memberikan dampak yang sama. Sepak bola terutama di ajang Piala Dunia memang acap kali memunculkan kejutan. Namun, jika melihat situasi saat ini agak sulit untuk melihat kejutan di laga ini. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan Prancis dengan skor 2-0 untuk lolos kebabak 16 besar.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga