Prediksi Laga Argentina Vs Islandia

Prediksi Laga Argentina Vs Islandia (Dok: Timnas Argentina)

Covesia.com - Timnas Argentina akan menghadapi tim underdog Islandia pada laga pertama Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, malam ini, Sabtu (16/06/2018). Meski lebih diunggulkan, Argentina pantang menganggap remeh skuat Islandia.

Tim Tango memiliki catatan apik dalam laga perdana putaran final Piala Dunia. Dari enam pertandingan pertama, Argentina selalu sukses memetik kemenangan.

Berbekal tren tersebut, tim asuhan Jorge Sampaoli itu mengincar tiga poin penuh saat bersua Islandia. Kemenangan pada partai pembuka akan semakin menjaga asa bagi timnas Argentina untuk meraih trofi Piala Dunia yang ketiga.

Namun, Islandia bukan lawan yang begitu saja mudah dikalahkan. Aron Gunnarsson dan kawan-kawan kerap tampil mengejutkan di turnamen besar.

Hal tersebut mereka perlihatkan pada ajang Piala Eropa 2016. Berstatus tim non unggulan, Islandia secara mengejutkan berhasil melenggang hingga ke perempat final.

"Kami tahu pemain utama Islandia, kapten mereka (Aron Gunnarsson), pulih dari cedera. Tetapi, mereka bermain dengan baik sebagai grup dan saya yakin itu akan sangat sulit melawan mereka," kata Jorge Sampaoli.

"Mereka bertahan lebih ke dalam dan mungkin akan tampil dengan mengandalkan serangan balik. Islandia akan menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan," lanjutnya.

Sementara itu, Islandia juga bertekad untuk mengawali Piala Dunia 2018 dengan hasil bagus. Apalagi, ini adalah untuk pertama kalinya Islandia berlaga pada putaran final Piala Dunia.

"Apa yang kami lakukan dua tahun lalu (di Piala Eropa) bukan sebuah keajaiban," kata pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson.

"Kami saat ini menempati peringkat ke-22 di rangking FIFA dan kami memenangkan laga kualifikasi. Kami layak berada di sini (Piala Dunia 2018)," lanjutnya.

Bagi timnas Argentina dan Islandia, ini adalah pertemuan perdana di seluruh ajang. Duel ini pun diprediksi akan berjalan menarik sejak bola digulirkan.

Prakiraan susunan pemain

Argentina (4-2-3-1): Wilfredo Caballero; Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico; Javier Mascherano, Lucas Biglia; Maximiliano Meza, Lionel Messi, Angel Di Maria; Sergio Aguero

Pelatih: Jorge Sampaoli (Argentina)

Islandia (4-2-3-1): Hannes Halldorsson; Hordur Magnusson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Birkir Saevarsson; Emil Hallfredsson, Aron Gunnarsson; Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Johann Gudmundsson; Jon Bodvarsson

Pelatih: Heimir Hallgrimsson (Islandia)

Lima pertandingan terakhir Argentina

  • 11/11/17 Rusia : 0 - 1 Argentina (Laga Persahabatan)
  • 14/11/17 : Argentina 2 - 4 Nigeria (Laga Persahabatan)
  • 24/03/18 : Argentina 2 - 0 Italia (Laga Persahabatan)
  • 28/03/18 : Spanyol 6 - 1 Argentina (Laga Persahabatan)
  • 30/05/18 : Argentina 4 - 0 Haiti (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Islandia

  • 14/01/18 : Indonesia 1 - 4 Islandia (Laga Persahabatan)
  • 24/03/18 : Meksiko 3 - 0 Islandia (Laga Persahabatan)
  • 28/03/18 : Islandia 1 - 3 Peru (Laga Persahabatan)
  • 03/06/18 : Islandia 2 - 3 Norwegia (Laga Persahabatan)
  • 08/06/18 : Islandia 2 - 2 Ghana (Laga Persahabatan).

Prediksi Skor

Argentina tentunya tidak ingin terlena dengan status unggulan. Dengan penyerang kelas wahid seperti Lionel Messi, Aguero dan Di Maria, mereka ingin membuktikan dengan torehan tiga poin dilaga awal Vs Islandia.

Sedangkan Islandia yang datang di putaran final Piala Dunia pertamanya tentunya tidak ingin disebut sebagai tim kejutan saja. Bermodal kolektivitas tim, Islandia berharap mampu merepotkan timnas Argentina. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan oleh Argentina dengan skor 2-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga