Bali United Bungkam Persipura Jayapura 2-0

Bali United Bungkam Persipura Jayapura 20 Aksi striker Bali United, Spasojevic yang kerap merepotkan pertahanan Persipura Jayapura dalam laga malam ini (Foto: Bali United)

Covesia.com - Bali United menutup periode pertandingan Liga 1 2018 di bulan puasa dengan kemenangan. Bertanding di Stadion Dipta, Gianyar, malam ini, Sabtu (9/6/2018), Bali United berhasil mengempaskan tim kuat, Persipura.

Dalam pertandingan itu Bali United menang dengan skor 2-0. Kemenangan meyakinkan ini mampu memperbaiki posisi Serdadu Tridatu di klasemen sementara. Dengan torehan 17 poin, Bali United nangkring diposisi sembilan klasemen.

Dua gol Bali United dalam pertandingan ini dicetak Fadhil Sausu dan Stefano Lilipaly. Fadhil Sausu membuka keunggulan pada menit ke-28. Sedangkan Stefano Lilipaly melengkapinya pada menit ke-86.

Bali United tampak mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali serangan dengan mudah mendekati garis pertahanan Persipura. Menit ke-28 Fadil mampu mencetak gol melalui tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Di babak kedua Persipura coba mengambil inisiatif serangan. Tapi berbagai serangan yang dilancarkan Persipura, mampu dihalau dengan baik oleh barisan pertahanan tim tuan rumah.

Justru di pengujung pertandingan, Bali United mampu menambah keunggulan tepatnya dimenit ke-86. Lolos dari perangkap offside, Stefano Lilipaly dengan tenang berhasil memperdaya kiper Persipura Jayapura dan membuat skor menjadi 2-0. Situasi itu membuat Persipura makin kesulitan untuk mengejar ketinggalan.

Dimasa injury time, Persipura memiliki kans memperkecil ketertinggalan, sayang eksekusi penalti Marcel Sacramento masih mampu dimentahkan Wawan Hendrawan. Pertandingan ditutup dengan skor 2-0.

(yql/don)

Berita Terkait

Baca Juga