Prediksi Laga Bali United Vs Persipura Jayapura

Prediksi Laga Bali United Vs Persipura Jayapura Yabes Roni, sayap Bali United duel dengan pemain Persipura dalam laga musim lalu (Dok: Bali United)

Covesia.com - Bali United akan menjamu Persipura di pekan ke-13 Liga 1 2018, Sabtu (9/6/2018) malam. Laga akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bagi tuan rumah, laga ini menjadi momen tepat untuk mengakhiri puasa tiga laga terakhir yang dilalui tanpa kemenangan.

Kalah dari Borneo FC 0-2 di Samarinda, imbang tanpa gol lawan Persib Bandung di Gianyar dan imbang 2-2 lawan Madura United di Bangkalan menjadi catatan kurang memuaskan tim asuhan Widodo C. Putro alias WCP. Akibatnya, posisi Bali United di klasemen sementara juga memprihatinkan.

Serdadu Tridatu ada di posisi ke-16 atau empat terbawah klasemen sementara dengan 14 poin. Poin penuh akan dipastikan mendongkrak posisi Bali United ke papan tengah. Kemenangan juga pasti menjadi penutup yang manis karena usai laga nanti, kompetisi diliburkan terkait momen Hari raya Idul Fitri hingga awal Juli mendatang. Namun jika kekalahan yang didapat, maka Bali United akan makin dekat dengan zona merah degradasi.

Bali United akan tampil dengan suntikan tenaga dari Ilija Spasojevic yang baru pulih dari cedera. Hanya saja memang Irfan Bachdim belum dapat diturunkan pada laga nanti karena masih dalam pemulihan cederanya. Selain itu, bek kanan andalan Andhika Wijaya juga tengah berbalut cedera. Begitu pula Demerson Bruno yang tidak dalam kondisi bugar.

“Ini kandang kami. Targetnya tentu tiga poin. Kami tidak akan bermain menunggu jika tak ingin dikurung Persipura,” ungkap WCP. Dikatakannya, Bali United juga tidak boleh mengikuti gaya Persipura bermain. Bali United disebutnya wajib tampil sesuai karakter tim sendiri.

Sedangkan pelatih Persipura, Peter Butler, mengakui sudah mempelajari permainan Bali United. “Pada laga lawan Madura United, Bali United banyak mengandalkan serangan balik. Kami akan bermain menyerang,” tegas Peter Butler.

Hadir di Pulau Dewata, Persipura memboyong semua pemain dalam skuat musim ini. Ada 32 pemain yang diboyong ke Bali. Tentunya ini akan menjadikan sang pelatih memiliki banyak pilihan. 

Persipura berhasrat besar untuk kembali bersaing di papan atas. Jika mampu memetik poin penuh di Gianyar, tentunya Persipura akan terkatrol dari posisinya yakni peringkat ke-5 saat ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan;Dias Angga, Agus Nova, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin;Fadhil Sausu, Taufiq

Stefano Lilipaly, Milos Krkotic;Nick Van Der Velden, Ilija Spasojevic.

Pelatih : Widodo C Putro

Cadangan: Dicky Indriyana, Demerson Bruno, Gede Sukadana, Ahmad Agung, Miftahul Hamdi, Nyoman Sukarja, Martinus Novianto, Yandi Sofyan.

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman;Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Abdouloye Maiga, Yohanis Tjoe;Andri Ibo, Gunansar Mandowen, Ian Kabes;Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira.

Pelatih: Peter Butler

Cadangan: Fitrul Dwi, Evraim Toncy, Elisa Basna, David Kevin, Imanuel Wanggai, Todd Rivaldo, Frisca Womsiwor, Ronaldo Wanma.

Pertemuan Terakhir

  • (09/08/2017) Persipura 3-1 Bali United
  • (23/04/2017) Bali United 1-2 Persipura
  • (03/09/2016) Bali United 0-1 Persipura
  • (08/05/2016) Persipura 0-0 Bali United

Prediksi Skor

Berada dizona merah, tentunya ini diluar prediksi bagi tim sebesar Bali United. Bermain dikandang menghadapi Persipura, kemenangan adalah harga mati yang harus diraih oleh pasukan Serdadu Tridatu. Kembalinya beberapa pilar seperti Spasojevic diharapkan mampu membuat lini penyerangan Bali United semakin garang. Pemain naturalisasi ini diharapkan mampu membawa Bali United meraih poin penuh malam nanti. Modal imbang dikandang lawan dalam laga sebelumnya diharapkan juga menjadi motivasi pemain.

Sedangkan Persipura Jayapura datang dengan kekuatan penuh untuk mencuri poin. Namun, mereka baru saja mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dikandang sendiri setelah ditahan imbang PSM. Tim pelatih berharap dengan trio Boaz - Marcel dan Hilton untuk bisa menjebol gawang Bali United. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga