Pesta Gol Persija di Gawang PS Tira

Pesta Gol Persija di Gawang PS Tira (dok: Persija)

Covesia.com - Persija berhasil bangkit dari hasil buruk. Bermain di kandang PS Tira, Stadion Sultan Agung, Bantul, Persija mengamankan tiga poin. Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (08/06/2018) malam, Persija menang telak dengan skor 5-0.

Persija unggul cepat pada detik ke-41', ketika Vava Mario Yagalo mampu memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan PS Tira menyambut umpan tendangan penjuru dengan sundulan. Skor 1-0 yang begitu cepat.

Dominasi Macan Kemayoran di awal pertandingan makin menjadi-jadi, ketika pada menit keenam striker kawakan Bambang Pamungkas juga sukses menjebol gawang PS Tira melalui sundulan memanfaatkan umpan silang tendangan penjuru. Skor berubah jadi 2-0.

Setelah itu tempo permainan sedikit menurun. PS Tira yang coba keluar menyerang, tidak kunjung bisa mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Di babak kedua Addison Alves menambah keunggulan buat Persija. Gol itu tercipta pada menit ke-56 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Persija pun unggul jauh 3-0. 

Derita PS Tira tidak berhenti di situ. Ini setelah Persija kembali mencetak gol. Kali ini gol keempat dicetak bek kiri Rezaldi Hehanusa pada menit ke-82.

Meski sudah unggul 4-0, nafsu Persija masih saja berlanjut. Macan Kemayoran sukses menyarangkan gol kelima dalam pertandingan itu. Gol dihasilkan Riko Simanjuntak pada menit ke-85. Solo run Riko dan mengecoh bek, Andy Setyo, Riko dengan mudah mengolongi kiper PS Tira.

Skor 5-0 itu bertahan sampai pertandingan selesai. Kemenangan ini membuat Persija menapak meninggalkan zona merah. Dengan koleksi 16 poin, Persija naik keposisi sembilan klasemen.

(ykl)


Berita Terkait

Baca Juga