Kalahkan Sriwijaya, Barito Putera Kembali Puncaki Klasemen Liga 1

Kalahkan Sriwijaya Barito Putera Kembali Puncaki Klasemen Liga 1 (Dok: Barito Putera)

Covesia.com - Barito Putera berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2018. Bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, malam ini Jumat (08/06/2018), Barito Putera menang dengan skor meyakinkan 3-1. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan mereka ke puncak klasemen sementara dengan 23 poin.

Tim tuan rumah mendominasi penuh jalannya pertandingan. Sejak menit awal pertandingan serangan bertubi-tubi dilancarkan skuat Barito Putera.

Gol pertama Barito Putera dihasilkan Samsul Arif pada menit ke-34. Memanfaatkan umpan silang Evans, Samsul berhasil menyundul bola tanpa bisa dihalau kiper Sriwijaya FC. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barito Putera.

Pada babak kedua para pemain Barito Putera masih mendominasi. Tepat pada menit ke-61, Barito Putera menggandakan keunggulan melalui Matias Cordoba. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti kembali gagal diantisipasi kiper Sandy Firmansyah.

Berselang 10 menit kemudian atau pada menit ke-71, gol ketiga Barito Putera berhasil tercipta. Gol ketiga kali ini dihasilkan Rizky Pora melalui penalti.

Para pemain Sriwijaya FC hanya melancarkan sedikit serangan dalam pertandingan itu. Alhasil Laskar Wong Kito sulit untuk mengejar ketinggalan. Namun Sriwijaya FC sempat mencetak satu gol lewat Alberto Goncalves pada menit ke-90+2.

Dengan kemenangan ini Barito Putera terus mempertahankan persaingan di puncak klasemen dengan PSM Makassar. Situasi yang positif buat Barito Putera dalam usaha meraih gelar juara.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga