Prediksi Laga Bigmatch Barito Putera Vs Sriwijaya FC

Prediksi Laga Bigmatch Barito Putera Vs Sriwijaya FC Pemain Barito Putera, Nazar Nurzaidin berduel dengan pemain Sriwijaya FC di laga musim lalu (Dok: Barito Putera)

Covesia.com - Pekan ke-13 Liga 1 2018 menyajikan duel seru laga bigmatch antara Barito Putera melawan Sriwijaya FC. Bentrok kedua tim akan berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (8/7/2018) malam ini.

Setelah memainkan 12 pertandingan, Barito Putera berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 20 poin. Sedangkan Sriwijaya FC yang telah mengoleksi 19 poin berada satu tingkat di bawahnya.

Menghadapi pertandingan penting, Sriwijaya FC justru datang ke markas Barito Putera dengan persiapan minim. Adanya aksi mogok latihan dari para pemain membuat pelatih Rahmad Darmawan kesulitan.

Satu-satunya cara yang dia ingin pemain Sriwijaya FC terapkan adalah bermain secara efisien. Karena Rahmad sadar anak asuhnya tidak akan maksimal dalam segi strategi dan fisik.

"Kami memang terkendala persiapan tim dan latihan juga baru digelar hari ini. Dengan waktu yang tidak banyak, salah satu penekanan saya ialah agar pemain tampil efisien," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Meski Sriwijaya FC sedang bermasalah, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago enggan merasa diuntungkan. Dia tetap harus waspada mengingat tim berjuluk Laskar Wong Kito memiliki banyak pemain bintang.

Jacksen mencoba untuk memotivasi anak asuhnya agar bisa tampil militan sepanjang pertandingan. Kemenangan atas Sriwijaya FC akan sangat menguntungkan bagi mereka supaya tetap berada di papan atas.

"Saya akan mempersiapkan tim dengan yang terbaik. Memotivasi para pemain agar percaya diri. Semoga kami bisa mengambil kesempatan dan mempertahankan posisi di papan atas," tutur Jacksen.

Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Dian Agus Prasetyo;Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Rony Beroperay;Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Douglas Packer;Rizky Rizaldi Pora, Samsul Arif Munip, Gavin Kwan Adsit.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Cadangan: Aditya Harlan, Dandi Maulana, Firly Apriansyah, Juan Pablo Pino, Fajar Handika, Muhamad Rafi Syaharil, T. A Musafri.

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam;Marckho Sandy Meraudje, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony;Adam Alis, Zulfiandi, Makan Konate;Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cadangan: Sandi Firmansyah, Novan Setya Sasongko, Bio Paulin, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun-koo, Patrich Wanggai, Nur Iskandar.

Pertemuan Terakhir

  • (10/09/2017) Barito Putera 2-0 Sriwijaya FC
  • (13/05/2017) Sriwijaya FC 3-2 Barito Putera
  • (13/02/2017) Sriwijaya FC 2-1 Barito Putera
  • (28/11/2016) Sriwijaya FC 2-2 Barito Putera

Prediksi Skor

Menghadapi Sriwijaya FC, Barito Putera tentunya akan berjuang mati-matian demi tiga poin. Hal tersebut demi penebusan kekalahan menyakitkan dari PS Tira dipekan sebelumnya. Bermain dikandang sendiri tentunya mereka mendapatkan suntikan dukungan suporter. Sekalipun menghadapi tim bertabur bintang, Laskar Antasari tidak gentar dan siap membungkus kemenangan demi puncak klasemen.

Sedangkan Sriwijaya FC datang ke Banjarmasin dengan kondisi seadanya. Sekalipun membawa modal kemenangan atas Persela dan semua pemain pilarnya, tunggakan gaji yang membuat para pemainnya mogok dipastikan mengganggu peforma pemain. Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC hanya meminta anak asuhnya bisa bermain efisien karena minimnya persiapan menjelang laga ini. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-1.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga