Prediksi Laga PS Tira Vs Persija Jakarta

Prediksi Laga PS Tira Vs Persija Jakarta Pemain Persija Jakarta, Fitra Ridwan saat berusaha melewati pemain PS Tira (Dok: Persija)

Covesia.com - PS Tira akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-13 Liga 1 2018, Jumat (08/06/2018) malam ini. Laga kedua tim dipentaskan di Stadion Sultan Agung, Bantul. Bagi tuan rumah, ini menjadi ujian konsistensi usai PS Tira memetik kemenangan atas Barito Putera di laga pekan sebelumnya.

Sedangkan bagi Persija Jakarta, bisa jadi ini adalah laga pelampiasan. Latar belakangnya adalah batalnya laga Persija lawan Persebaya Surabaya yang semestinya dihelat pada Minggu (03/06/2018) lalu. 

Padahal sehari sebelum laga itu dinyatakan dibatalkan akibat bentrok antar oknum suporter kedua tim, pelatih Persija, Stefano Cugurra memastikan timnya siap tempur.

Menghadapi Persija nanti, tentu saja PS Tira dalam balutan motivasi tinggi. Kemenangan atas tim papan atas, Barito Putera pada Senin (4/6/2018) lalu menjadi modal penting. Menaklukkan skuat asuhan Jakcsen F Tiago yang kala itu adalah pimpinan klasemen tentu mengangkat kepercayaan diri Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

PS Tira sebenarnya cukup diuntungkan dengan absennya striker Persija, Marko Simic. Namun pelatih sementara PS Tira, Miftahudin mengatakan tak mau menjadikan kondisi ini sebagai patokan. “Tanpa Simic, Persija tetap memiliki serangan yang tajam. Kami tetap tak boleh lengah,” ujar Miftahudin.

Pelatih yang juga tercatat sebagai asisten timnas U-19 itu juga memiliki ambisi untuk sapu bersih di dua laga terakhir yang dilakoni PS Tira. Ini karena sebelumnya Miftahudin sempat mengatakan jika dia hanya memimpin PS Tira dalam dua laga saja hingga pelatih kepala baru didapatkan. Sebelumnya, PS Tira mengistirahatkan Rudy Eka Priyambada.

Di kubu Persija, meski tanpa Marko Simic yang masih menjalani skorsing 4 laga, namun dua pilar lainnya sudah dapat dimainkan. Rico Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa akan membuat Persija lebih tangguh usai membela timnas U-23.

Macan Kemayoran tentunya juga tengah sangat bergairah usai gagal bertanding pada akhir pekan lalu. Selain itu, laga nanti merupakan laga terakhir yang akan dilakoni sebelum libur Lebaran. Ini dipastikan jadi motivasi Sandi Sute dan kawan-kawan.

Lebih penting lagi, Jakmania tentu ingin melihat Persija lepas dari posisi terbawah klasemen sementara. Memang, saat ini tim dengan warna kebesaran oranye itu ada di dasar klasemen dengan nilai 13. Namun hingga pekan ke-13 Persija baru berlaga sebanyak 9 kali atau memmiliki simpanan empat laga lagi.

“Nanti kami akan menjalani pertandingan ke-10. Kami harus bekerja keras untuk dapat memenangi pertandingan lawan PS Tira,” tegas pelatih Persija, Stefano Cugurra.

Perkiraan Susunan Pemain

PS Tira (4-3-3): Syahrul Fadil;Mahdi, Kim Sang Min, Didik Wahyu, Abduh Lestauhu;Manahati Lestusen, Ryan, Gustavo Lopez;Mariano Berriex, Alexandar Rakic, Wawan Febriyanto.

Pelatih: Miftahudin

Cadangan: Ramadhan, Iman, Irfandi, Ganjar Mukti, Firman, Ahmad Nufiandani, Dimas, Sansan.

Persija (4-3-3): Daryono;Rezaldi Hehanusa, Maman Abudrahman, Jaimerson Xavier, Marko Kabiay;Sandi Darma Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand;Riko Simanjuntak, Bambang Pamungkas, Addison Alves.

Pelatih: Stefano Cugurra

Cadangan: Rizky Darmawan, Vava Mario Yagalo, Valentino Telaubun, Fitra Ridwan, Asri Akbar, Nugroho Fatchur Rohman, Frengki Kogoya, Novri Setiawan, Rudi Widodo.

Pertemuan Terakhir

  • (30/09/2017) Persija 4-1 PS Tira
  • (08/06/2017) PS Tira 0-2 Persija
  • (05/02/2017) Persija 1-0 PS Tira
  • (14/10/2016) PS Tira 1-2 Persija

Prediksi Skor

PS Tira tentunya dalam motivasi tinggi. Mengalahkan tim papan atas, Barito Putera,  menjadikan kebangkitan yang luarbiasa bagi Alexandar Rakic dkk setelah beberapa hasil buruk sebelumnya. Tiga poin juga menjadi target selanjutnya.

Sedangkan Persija Jakarta, banyaknya laga yang ditunda membuat Macan Kemayoran berada didasar klasemen. Untuk itu, tim ibukota ini menargetkan meraih poin penuh. Target tersebut akan diuji tanpa kehadiran Marko Simic, yang notabene adalah striker andalan mereka. Tanpa Simic sepertinya, Persija harus mati-matian demi poin penuh. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan tuan rumah PS Tira dengan skor tipis 1-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga