Laga Persahabatan Jelang Piala Dunia: Inggris Gasak Kosta Rika 2-0

Laga Persahabatan Jelang Piala Dunia Inggris Gasak Kosta Rika 20 Welbeck (daylimail)

Covesia.com - Tim nasional Inggris berhasil menundukan Kosta Rika dengan skor akhir 2-0 pada pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia di Elland Road, Kamis.

Rashford, yang tampil impresif dengan kecepatan dan kendali bolanya, membawa Inggris memimpin pada menit ke-13, melepaskan sepakan diagonal dari sisi kiri yang tidak dapat diantisipasi kiper Kosta Rika Keylor Navas.

Inggris, yang pelatihnya Gareth Southgate melakukan sepuluh perubahan dari tim yang menang 2-1 atas Nigeria di Wembley pada Sabtu, mendominasi penguasaan bola atas Kosta Rika, namun mereka hanya menciptakan sedikit peluang bersih.

Setelah turun minum, Jordan Henderson memaksa Navas melakukan penyelamatan bagus dengan sepakannya dari tepi kotak penalti dan bek Harry Maguire menyundul bola yang disapu dari garis gawang Bryan Oviedo.

Inggris memastikan kemenangannya pada menit ke-76 ketika pemain pengganti Welbeck, yang secara mengejutkan masuk dalam skuad Piala Dunia Inggris, menyundul bola memaksimalkan umpan silang Dele Alli.

"Tim Tiga Singa" memulai perjalanannya di Grup G Piala Dunia di Rusia dengan melawan Tunisia pada 18 Juni, dan mereka akan menuju pertandingan di Volgograd dengan semangat bagus setelah memenangi dua pertandingan persahabatan.

Southgate ingin memberikan kesempatan bermain kepada skuatnya yang berisi 23 pemain dan terdapat kesempatan melakukan debut bagi bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold, yang tampil sejak awal sebelum kemudian digantikan Kieran Trippier, dan kiper Burnley Nick Pope, yang masuk menggantikan Jack Butland pada menit ke-65.

Pada babak pertama, di mana penyerang Manchester United Rashford dimainkan di posisi kiri, Inggis memperlihatkan kecepatan dan rasa nyamannya dengan bola namun setelah turun minum pertandingan berjalan menjadi lambat dan kurang menarik.

Meski Ruben Loftus-Cheek mengingatkan kekuatannya terhadap bola dan Henderson memberikan pelayanan bagus kepada para penyerang dengan bola-bola akurat dari lapangan tengah, Rashford kemudian memberikan impresi yang kuat -- dan bukan hanya gol briliannya

"Saya merasa bagus dalam bentuk fisik menjelang turnamen. Saya masih perlu lebih banyak berada di kotak penalti untuk menyelesaikan peluang-peluang. Ini bermakna banyak untuk dapat terlibat namun akan menuju Piala Dunia dan memainkan peran utama merupakan tujuan saya," kata pemain 20 tahun itu

"Kami memiliki peluang-peluang bagus. Apapun memungkinkan dan kami harus berangkat ke sana dengan harapan-harapan tertinggi."

Kosta Rika akan memulai perjalanannya di Grup E Piala Dunia melawan Serbia pada 17 Juni di Samara, demikian Reuters melaporkan.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga