Sempat Tertinggal, Persela Lamongan Akhirnya Taklukkan Mitra Kukar 3-1

Sempat Tertinggal Persela Lamongan Akhirnya Taklukkan Mitra Kukar 31 Selebrasi gol dari Saddil Ramdani, sayap Persela Lamongan yang mencatat dua gol dalam laga malam ini. (Foto: Persela)

Covesia.com - Persela berhasil bangkit membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan atas Mitra Kukar. Bermain di Stadion Surajaya, Lamongan, dalam pekan ke-13 Liga 1 2018, Kamis (7/6/2018) malam, Persela menang dengan skor 3-1.

Dalam laga itu Mitra Kukar unggul lebih dulu. Tepatnya pada menit ke-21 setelah Naga Mekes mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Mesin gol Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia secara jitu mampu mengkonversikannya menjadi gol. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua Persela rupanya mampu bangkit setelah di ruang ganti mendapat suntikan motivasi dari tim pelatih. Tiga gol berhasil dilesakkan pasukan Joko Tingkir.

Loris Arnaud mengawali dengan gol pada menit ke-52. Menerima umpan silang matang dari Matsunaga, Loris melepaskan tendangan keras sambil menjatuhkan badan yang tidak mampu diantisipasi kiper Mitra Kukar.

Lalu, Saddil Ramdani mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Menerima umpan dari Loris, Saddil solo run disisi kiri gawang Mitra Kukar dan melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak mampu dihalau. Skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-82, Saddil kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan dari Diego Assist membawa Saddil mencetak dua gol malam ini. Kedudukan akhir menjadi 3-1.

Kemenangan ini membuat Persela menutup periode pertandingan selama bulan puasa dengan kemenangan. Sekaligus juga memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Dengan koleksi 20 poin, Persela naik keposisi dua sementara. Sedangkan Mitra Kukar masih terpaku diposisi 10 klasemen.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga