Nadal Melaju ke Semifinal Prancis Open

Nadal Melaju ke Semifinal Prancis Open Rafael Nadal

Covesia.com - Rafael Nadal kehilangan set pertamanya di turnamen Prancis Terbuka sejak 2015, namun hal itu tak mampu mencegah juara 10 kali tersebut melaju ke babak semifinal dengan kemenangan 4-6 6-3 6-2 6-2 atas Diego Schwartzman di pertandingan yang sempat tertunda karena hujan, Kamis (07/06/2018).

Petenis nomor satu dunia itu terlihat dalam kondisi gugup pada Rabu tatkala Schwartzman membombardirnya dengan kemenangan akibat Nadal melakukan banyak kesalahan.

Petenis asal Argentina itu memimpin satu set saat kedua petenis break keluar lapangan untuk pertama kalinya karena hujan.

Setelah laga kembali dimulainya, petenis Spanyol itu berangsur-angsur membaik sebelum hujan berakhir dan Nadal dalam posisi di ambang kemenangan pada set kedua.

Namun, situasi berbeda ketika pertandingan dilanjutkan pada Kamis dengan kondisi cuaca yang lebih baik. Nadal memenangkan 12 dari 13 poin pertama sebelum melaju ke babak empat besar.

Juara Grand Slam 16 kali itu akan menghadapi unggulan ketiga asal Kroasia Marin Cilic atau petenis Argentina unggulan kelima Juan Martin del Potro dalam final yang digelar Minggu (10/6).

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga