Prediksi Laga Persela Lamongan Vs Mitra Kukar

Prediksi Laga Persela Lamongan Vs Mitra Kukar (Dok: Persela Lamongan)

Covesia.com - Persela Lamongan akan ditantang tamunya, Mitra Kukar pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2018, Kamis (07/06/2018) malam. Pertandingan terakhir sebelum jeda kompetisi libur Lebaran 2018 ini digelar di Stadion Surajaya, Lamongan. Tuan rumah akan menghadapi tantangan berat dari Naga Mekes yang hadir dengan motivasi tinggi ke Lamongan.

Misi utama Laskar Joko Tingkir tentu saja adalah mengamankan poin penuh di kandang. Namun hal itu dipastikan tidak mudah diwujudkan karena sejumlah alasan. Yang paling vital adalah bahwa di laga nanti, Persela tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya.

Dalam laga nanti, tim asuhan Aji Santoso ini dipastikan tidak dapat diperkuat empat pemain. Mereka adalah Eky taufik, Gusti Rustiawan, Dhanu Syahputra serta Birrul Walidain. 

Tiga nama pertama absen karena cedera. Sedang nama terakhir absen karena akumulasi kartu kuning. Uniknya, keempat pemain ini semua berposisi sebagai pemain belakang sisi kanan dan kiri.

Kondisi ini tentu saja membuat pelatih Persela, Aji Santoso harus memutar otak mencari solusinya. Satu hal yang dapat dimaksimalkan oleh Persela nanti adalah bahwa Mitra Kukar tidak memiliki catatan bagus di laga tandangnya. Dari 6 laga tandang, Mitra Kukar mencatat lima kekalahan dan sekali imbang.

Meski demikian, Aji Santoso tak mau anak asuhnya lupa diri dan menganggap enteng lawan. “Mitra Kukar memang memiliki catatan tak bagus di laga tandang. Namun kami juga tak boleh kemudian meremehkannya. Mereka memiliki banyak pemain bagus,” ungkap Aji Santoso.

Satu hal lagi, Aji menyoroti secara khusus kiprah dari striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez. Pemain asal Spanyol ini terus menunjukkan ketajamannya yang sudah mengoleksi 9 gol. 

“Dia striker yang luar biasa. Namun kami main di kandang dan harus dimaksimalkan. Juga ini laga terakhir sebelum libur Lebaran. Kami ingin happy ending,” kata Aji Santoso.

Sedangkan Mitra Kukar hadir di Lamongan dengan modal bagus. Pekan lalu, tim asuhan Rafael Berges Marin baru saja menaklukkan Perseru dengan dua gol tanpa balas. Itu juga menjadi gol terbanyak yang dirasakan Perseru yang hingga kini tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik.

Ditambah lagi kini Mitra Kukar sudah dapat kembali diperkuat Fernando Rodriguez dan Septian David Maulana. Di luar itu, Mitra Kukar pasti juga makin penasaran dengan rekor tandangnya yang belum pernah mencatat satu kemenangan pun.

“Tidak ada laga tandang yang mudah. Dan Persela adalah tim yang bagus dan solid. Buktinya adalah Persela kini memiliki posisi di klasemen sementara yang lebih baik dibanding kami,” ujar Rafael Berges Marin.

Perkiraan Susunan Pemain

Persela (4-4-2): Dwi Kuswanto;Jodi Kustiawan, Wallace Costa, Arif Satria, Samsul ArifinGuntur Triaji, Shohei Matsunaga, Diego Assis, Ahmad Basith;Saddil Ramdani, Loris Arnaud.

Pelatih: Aji Santoso

Cadangan: M. Ridwan, M Agung Pribadi, Syahroni, Dio Permana,Fahmi Al Ayyubi, Sendy Pratama, Ghifari Vaiz Aditya.

Mitra Kukar (4-2-3-1): Geri Mandagi;Saepuloh, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Rendy Siregar;Bayu Pradana, Danny Guthrie;Anindito Wahyu, Hendra Bayaw, Dedi Hartono;Fernando Rodriguez.

Pelatih: Rafael Berges Marin

Cadangan: Ravi Murdianto, Roni Rosadi, M Bahtiar, Abdul Gamal, Rifan Nahumaruri, Andrea Agustiar, Arif Suyono, Septian David, Aldino Herdianto.

Pertemuan Terakhir

  • (21/08/2017) Persela 3-2 Mitra Kukar
  • (03/05/2017) Mitra Kukar 3-2 Persela
  • (16/12/2016) Persela 1-0 Mitra Kukar
  • (26/08/2016) Mitra Kukar 1-2 Persela

Prediksi Skor

Tuan rumah, Persela Lamongan dipastikan akan mencari pelampiasan setelah sebelumnya kalah telak dari Sriwijaya FC dipekan sebelumnya dengan skor 5-1. Kemenangan tentunya akan tetap membawa mereka bertahan dipapan tengah klasemen. Menjamu Mitra Kukar dikandang sendiri, dipastikan tiga poin adalah harga mati untuk di raih.

Sedangkan dari kubu tim tamu, sekalipun datang dengan skuad lengkap, Mitra Kukar memiliki rekor tandang yang sangat buruk. Terakhir Naga Mekes dibantai dengan skor telak oleh PSIS Semarang dalam laga tandangnya. Ingin memperbaiki rekor tandang, Mitra Kukar berharap mampu meraih poin dari Lamongan. Fernando Rodriguez dan Septian David Maulana yang sudah bisa dimainkan diharapkan memberi perubahan dalam skuad Mitra Kukar. Covesia sendiri memprediksi kans tuan rumah lebih besar untuk meraih kemenangan dengan skor 3-0.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga